Sukabumi Update

Kata Mahasiswa Soal Tes Golongan Darah dan HIV/AIDS di Universitas Nusa Putra

SUKABUMIUPDATE.com - Tes golongan darah dan HIV/AIDS yang diadakan UKK Gerakan Anti Narkoba dan HIV/AIDS (Ganas) pada Sabtu (19/03/2022) di auditorium Universitas Nusa Putra mendapat beberapa tanggapan dari mahasiswa.

Acaranya berjalan dengan lancar di mulai dari pembukaan dan sosialisasi dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi dan PMI Kota Sukabumi yang menjelaskan tujuan dan manfaat tes golongan darah dan HIV/AIDS.

"Acaranya sangat bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai suatu bentuk kepedulian UKMK GANAS terhadap HIV, karena sebelum kita melakukan tes golongan darah dan HIV kita diberi tahu cara untuk merespon kasus HIV ini," ujar Siti Latifah peserta tes golongan darah.

Baca Juga :

Menurut Vina Humaira mahasiswa yang menjadi salah satu peserta di acara tersebut, acara kemarin sangat disayangkan jika dilewati karena kegiatan tes golongan darah dan HIV adalah salah satu bentuk kepedulian pada kesehatan kita sendiri.

"Tes golongan darah diperlukan supaya kita mengetahui jenis golongan darah kita. Dan tes HIV diperlukan untuk mengetahui apakah kita bebas dari virus tersebut. Dari sana kita bisa menjadi lebih berhati-hati dan selalu menjaga diri," lanjutnya.

Vina berharap kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa yang antusias dan ikut dalam kegiatan seperti ini.

SUMBER: SITI NURAZIZAH/JURNALIS NUANSA

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI