Sukabumi Update

Kuat Puasa, 5 Rekomendasi Menu Sahur agar Tidak Cepat Lapar

SUKABUMIUPDATE.com - Menu sahur yang tepat agar membantu kita kuat menjalankan ibadah puasa penting untuk diperhatikan. 

Dengan asupan nutrisi yang tepat membantu perut kita tidak mudah lapar saat menjalankan ibadah puasa.

Seperti dilansir dari suara.com, menu sahur yang disajikan ini tak hanya bersifat mengenyangkan dan bertahan lama, tapi juga tetap mempertimbangkan nutrisi yang dimilikinya. 

Baca Juga :

Pada saat puasa, tubuh tetap memerlukan asupan nutrisi harian yang cukup, dan bisa didapatkan dari sahur dan berbuka.

Berikut deretan makanan saat sahur agar tidak cepat lapar tapi tetap bernutrisi.

1. Konsumsi TelurphotoIlustrasi Telur - (Unplash.com)

Kandungan protein yang tinggi, telur juga dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang sangat mudah diolah. Direbus, digoreng, hingga diolah sebagai pelengkap masakan lain, telur menawarkan energi dan rasa yang lezat untuk menu sahur.

2. Salmon AsapphotoIkan salmon - (Freepik)

Kelezatan yang tidak bisa dibantah tersaji dalam seporsi salmon asap untuk menu sahur. Memang mungkin akan sedikit repot dalam memasaknya, namun kandungan protein, vitamin, serta mineral yang ada di dalamnya bisa memberi asupan yang cukup untuk tubuh hingga waktu berbuka.

3. Buah AlpukatphotoIlustrasi Alpukat - (Pexels.com)

Selanjutnya yang ketiga adalah buah alpukat. Selain lembut dan memiliki tekstur yang unik, buah ini juga salah satu buah yang mudah diolah. Kamu bisa mengkonsumsinya langsung, menjadikannya jus, memasukkannya dalam masakan, atau mencampurnya dengan susu lalu kemudian dihancurkan.

4. Roti GandumphotoIlustrasi roti gandum. - (30andfit.com.)

Menjadi salah satu makanan saat sahur agar tidak cepat lapar, roti gandum adalah makanan yang mudah dicerna dan cocok untuk menu sahur. Kamu juga bisa dengan mudah mengkombinasikannya dengan menu-menu lain, untuk menambah asupan energi dan nutrisi.

5. Selai Kacang dan AlmondphotoIlustrasi selai kacang. - (anekatop10.com)

Selai kacang juga mengandung cukup banyak energi untuk dijadikan bekal berpuasa satu hari penuh. Rasanya lezat, mudah didapat, serta disukai banyak orang, selain ini jadi favorit untuk disantap bersama dengan roti.

Selain itu Kamu Juga menggunakan selai almond. Tidak kalah populer dengan selai kacang, selain almond juga akan jadi bahan makanan yang kaya nutrisi. Kandungan vitamin E dan kadar kolesterol rendah, membuatnya jadi makanan sahur yang ideal.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI