Sukabumi Update

Ovo Vegetarian: Diet Tanpa Mengkonsumsi Daging, Simak Penjelasannya

SUKABUMIUPDATE.com - Ada begitu banyak metode diet yang sudah dikenal, salah satunya adalah diet vegan, diet DASH, diet mediterania dan lainnya. 

Tapi belakangan ini, ada metode diet yang banyak diperbincangkan, yaitu metode diet yang sama sekali tidak mengkonsumsi daging yang disebut dengan Ovo Vegetarian.

Untuk mengenal diet yang satu ini, simak penjelasannya dibawah ini seperti yang sudah dilansir suara.com dari laman Times Of India.

Baca Juga :

Pengertian Ovo Vegetarian

photoIlustrasi Diet - (Freepik)</span

Pada diet ini, seseorang dapat mengkonsumsi semua buah, sayuran, labu, kacang polong, buncis, dan biji-bijian seperti berat, quinoa, dan barley. 

Hanya saja, diet ini dibarengi dengan rempah-rempah beserta telur putih, mayones, mie telur, dan beberapa makanan yang bisa dipanggang.

Namun, pada diet ini seseorang tidak boleh mengkonsumsi apapun yang berhubungan dengan hewan, seperti daging, susu, keju, mentega, es krim, protein whey, krim asam, dan krim keju.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang memilih menjadi ovo-vegetarian. Beberapa orang melakukannya karena alasan agama atau budaya. Sementara itu, diet ini diterapkan untuk kesehatan mereka.

Dan alasan umum seseorang cenderung memilih diet ini adalah, ketika seseorang ingin menjadi vegetarian tetapi alergi terhadap produk susu.

Apakah Ovo Vegetarian Lebih Sehat Dibanding Diet Lain?

photoIlustrasi Diet - (Freepik)</span

Berbicara tentang nutrisi, diet ovo-vegetarian menyediakan protein yang cukup untuk kesehatan tubuh. Mulai dari lemak, vitamin, dan mineral yang sehat. 

Telur dikatakan rendah kalori, dan menjadi salah satu alasan etis untuk mendapatkan nutrisi di saat seorang tidak bisa makan daging.

Manfaat Diet Ovo Vegetarian

photoIlustrasi Makanan untuk Diet Ovo Vegetarian - (Freepik)</span

Jika diikuti dengan cara yang matang dan seimbang, diet ini memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan nutrisi. 

Seperti penurunan berat badan, peningkatan kesehatan jantung, mengobati diabetes tipe 2, dan lain-lain.

Kerugian dari Ovo Vegetarian

photoIlustrasi Diet - (Freepik)</span

Selain punya banyak manfaatnya, diet yang satu ini juga punya kekurangannya. Dilaporkan, diet ini dapat menyebabkan kurangnya nutrisi seseorang, mulai dari kekurangan vitamin B12 yang ditemukan lewat daging.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI