Sukabumi Update

Kaya Akan Nutrisi, Inilah 4 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

SUKABUMIUPDATE.com - Buah alpukat diketahui merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan lemak tak jenuh tunggal. Buah ini juga juga mengandung karbohidrat, serat, dan protein yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. 

Selain itu, buah dengan daging berwarna hijau kekuningan itu juga mengandung kalium, magnesium, folat, lutein, vitamin A, B, C, E, dan K.

photoBuah Alpukat - (Freepik)</span

Dengan nutrisi sebanyak itu, tentu saja manfaat buah ini sangat banyak bukan? 

Nah, untuk kamu yang sering mengkonsumsi buah ini namun tidak tahu apa saja manfaatnya, silahkan simak artikel ini sampai habis ya. 

Berikut lima manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh seperti yang kami lansir dari suara.com.

Baca Juga :

1. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi untuk Tubuh

Dengan nutrisi yang padat, konsumsi rutin buah alpukat mampu membantu tubuh mendapatkan seluruh asupan nutrisinya setiap hari. 

Memang tidak semua nutrisi yang diperlukan tubuh ada di sini, tapi setidaknya banyak nutrisi yang dibutuhkan bisa didapatkan melalui buah alpukat.

2. Menjaga Kesehatan Organ Pencernaan

Kedua adalah menjaga kesehatan organ pencernaan. Berangkat dari kandungan serat yang tinggi, maka organ pencernaan seperti usus bisa tetap terjaga kesehatan dan fungsinya.  Dengan begini, kamu akan terhindar dari resiko masalah kesehatan pencernaan.

3. Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Ketika dikonsumsi secara rutin, alpukat juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida. 

Di waktu yang sama, kamu juga akan mendapatkan manfaat baik karena kadar kolesterol baik akan meningkat.

4. Penyerapan Nutrisi

Dengan organ pencernaan yang sehat, maka penyerapan nutrisi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh akan semakin optimal. 

Daya tahan tubuh menjadi semakin baik, fungsi tubuh juga bisa maksimal. Tubuh akan terasa semakin bugar dan bersemangat setiap hari.

Tentu masih banyak lagi manfaat buah alpukat yang bisa didapatkan, seperti meningkatkan kesehatan mata, mencegah kanker, meringankan gejala arthritis, mengurangi berat badan, menyehatkan jantung, dan masih banyak lagi. 

Jadi, mulai masukkan alpukat ke dalam menu harian kamu, dan nikmati manfaatnya untuk jangka panjang!

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI