Sukabumi Update

Cara Pemkab Sukabumi Jaga Gizi Warga Lewat Budidaya dan Makan Ikan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus menggencarkan gerakan makan dan budidaya ikan sebagai salah satu cara menjaga asupan protein dan gizi warga. Baru-baru ini, Bupati Marwan Hamami mengukuhkan pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Dalam Upaya Gemar Makan Ikan dan Budidaya Ikan Juara (FORIKAN GEMBIRA).

Yani Jatnika Marwan resmi ditunjuk sebagai ketua Forikan Gembira Kabupaten Sukabumi. Dalam sambutannya bupati mengucapkan selamat kepada para pengurus Forikan yang telah dikukuhkan, dan semoga bisa memacu etos kerja dan kinerja.

“Momentum ini harus bisa mendorong peningkatan kinerja pengurus forikan”ucapnya dikutip dari portal resmi Pemkab Sukabumi.

Bupati menyebut sumber daya alam kabupaten sukabumi sangat berlimpah, salah satunya dengan ketersediaan dan hasil tangkapan ikannya. “Hal tersebut bisa membantu masyarakat kabupaten sukabumi terjaga gizinya”ungkapnya.

photoBupati Marwan Hamami mengukuhkan pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Dalam Upaya Gemar Makan Ikan dan Budidaya Ikan Juara (FORIKAN GEMBIRA). - (dokumentasi Kabupaten Sukabumi)</span

Oleh karenanya, untuk menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas dan kuat,  serta dapat mencegah Stunting, yaitu dengan meningkatkan dan mendorong masyarakat gemar mengkonsumsi ikan.

“forikan dan perangkat daerah terkait harus bisa menyikapi dan menjawab persoalan dengan inovasi ide dan gagasan” jelasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI