Sukabumi Update

Simak 4 Tips Sehat Selama Libur Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk Anda yang sedang menghabiskan libur lebaran di kampung halaman atau mengunjungi tempat-tempat wisata, jangan pernah lupa untuk tetap menjaga kesehatan.

Jangan sampai liburan malah membuat Anda jatuh sakit sehingga Anda hanya beristirahat dan tidak menikmati liburan tersebut.

Seperti dilansir oleh suara.com dari laman Medical Daily inilah tips-tips menjaga kesehatan saat libur lebaran beserta alasannya.

Baca Juga :

1. Wajib Menyediakan Cemilan Sehat

photoIlustrasi Cemilan Sehat - (Freepik)</span

Anda bisa membawa camilan sehat seperti kedelai bar untuk menghindari perut kosong selama perjalanan. Jangan lupa membawa air mineral dalam jumlah cukup untuk mencegah dehidrasi. Mempersiapkan bekal makanan dan minuman saat liburan juga bisa menghemat pengeluaran Anda.

2. Usahakan Memakan Cemilan Setiap 2 - 4 Jam Sekali

photoIlustrasi Nyemil - (Freepik)</span

Meski bertema liburan, Anda bisa didera kelelahan yang meningkatkan risiko jatuh sakit. Nah usahakan Anda mengonsumsi camilan sehat yang telah dibawa tiap 2 - 4 jam sekali. 

Asupan makanan sehat akan mengurangi risiko kelelahan yang mengganggu liburan Anda.

3. Usahan Tetap Berolahraga

photoIlustrasi Olahraga - (Freepik)</span

Liburan bukan halangan bagi Anda untuk tetap bergerak. Luangkan waktu Anda untuk sekedar berjalan kaki atau jogging di pagi hari sebelum bersilaturahmi ke rumah kerabat. 

Tubuh yang sehat dan bugar akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

4. Nikmatilah Waktu Liburan

photoIlustrasi Menikmati Waktu Liburan - (Freepik)</span

Jangan ganggu liburan Anda untuk memikirkan tugas kantor atau hal lain yang membuat Anda stres. 

Nikmati waktu liburan Anda dengan hati yang bahagia sehingga produksi hormon oksitosin meningkat dan menghindarkan Anda dari risiko stres bahkan depresi.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI