Sukabumi Update

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Ajak Warga Jaga Kesehatan Usai Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar mengajak warga untuk menjaga kesehatan usai lebaran Idul Fitri 1443 H. Rutinitas, gaya hidup seperti liburan hingga makanan lebaran, sering kali menjadi pemicu penurunan kondisi kesehatan.

Hal ini diungkap Hera di akun media sosialnya, Kamis 5 Mei 2022. Ia mengajak menjaga kesehatan dengan berolahraga.

"Ayooo udah pada olahraga belom. Setelah kemarin banyak makanan lebaran kita mulai berkeringat ya, biar fit dan fresh lagi untuk memulai aktifitas. Selamat pagi sukses untuk semuanya ya...," tulis Hera. 

Dihubungi sukabumiupdate.com melalui telepon, Hera mengungkapkan bahwa kebiasaan kurang baik saat lebaran bisa memicu berbagai gangguan kesehatan. "Mulai dari makanan dan kebiasan lainnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak kasus kesehatan terjadi akibat dampak dari kebiasaan kurang sehat saat lebaran ini," lanjut, Hera, dimana komisi IV DPRD salah satunya membidangi masalah kesehatan.

photoKetua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar dan rekannya saat bersepeda - (akun facebook)</span

Tak hanya itu ia juga merespon musim libur usai lebaran, yang belakang viral karena kemacetan khususnya ke wilayah Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Kondisi macet menguras energi dan pikiran, lanjut Hera sehingga perlu menjaga stamina.

Baca Juga :

"Dipersiapkan staminanya dengan baik, karena mudik, libur lebaran dan kemacetan adalah hal yang lumrah di negeri ini termasuk Sukabumi. Jadi utamakan selamat dan sehat," beber Hera.

Dan olahraga yang murah meriah ungkap Hera adalah lari pagi atau jalan santai di sekitar pemukiman. "Jalan kaki atau bersepeda. Baik untuk menjaga organ tubuh kita tetap prima khususnya jantung."

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI