Sukabumi Update

5 Makanan yang Bisa Bantu Redakan Kram Perut Saat Datang Bulan

SUKABUMIUPDATE.com - Saat perempuan datang bulan, buasanya sering kali memiliki banyak keluhan seperti, mood memburuk, nyeri panggul, sakit kepala, hingga kram perut yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sebenarnya keluhan seperti itu wajar jika dirasakan selama datang bulan, tetapi bukan berarti kaum hawa tidak bisa mengatasinya ya.

Untuk mengatasi berbagai keluhan tersebut, perempuan bisa lho mengkonsumsi beberapa makanan dibawah.

Nah, penasaran makanan apa saja? Yuk simak daftarnya dibawah ini seperti yang dilansir oleh tempo.co.

Baca Juga :

1. Buah Pisang 

photoPisang - (Freepik)</span

Makanlah pisang karena merupakan sumber potasium yang bagus dan mengandung vitamin B6. Pisang dapat meningkatkan suasana hati selama menstruasi.

2. Yogurt

photoIlustrasi Yogurt - (Freepik)</span

Yogurt merupakan sumber kalsium dan protein yang baik. Selain dapat mengendurkan otot-otot, makanan ini bisa mengurangi sindrom pramenstruasi atau PMS. Yogurt bisa dinikmati terpisah atau bersama kacang-kacangan dan buah-buahan. 

3. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

photoIlustasi Kacang-kacangan - (Pexels.com)</span

Kacang dan biji-bijian kaya akan asam lemak omega-3 dan protein. Kedua makanan ini dapat membantu mengekang keinginan selama menstruasi.

4. Air Putih

photoIlustrasi Minum Air Putih - (Freepik)</span

Hidrasi tubuh dengan minum cukup air putih. Selain air, cairan tubuh juga bisa dipenuhi dari minuman seperti air kelapa, jus sayuran, atau bahkan buttermilk. Minum cairan yang cukup dapat mengurangi risiko sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi.

5. Lentil

photoIlustrasi Lentil - (Freepik)</span

Lentil dapat membantu mengurangi kram menstruasi yang menyakitkan. Khasiat ini merupakan efek dari kandungan zat besi dan zinc yang banyak terdapat pada lentil.

Baca Juga :

SOURCE: TEMPO.CO | INDIAN EXPRESS

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI