Sukabumi Update

Profil Lengkap Suami Maudy Ayunda, Jesse Choi yang Kini Jadi Mualaf

SUKABUMIUPDATE.com - Artis Maudy Ayunda resmi menikah dengan pria Korea - Amerika Jesse Choi pada Minggu, 22 Mei 2022

Jesse ini dikenal Maudy saat sama-sama mengenyam pendidikan di Graduate School of Business (GSB), Universitas Stanford, Amerika Serikat seperti dikutip dari Tempo.co.

"Pada hari pertama saya di GSB, saya bertemu dengan seorang gadis Indonesia yang luar biasa. Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan, sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk menjadi lebih global," tulis Jesse Choi dalam sebuah artikel di medium.com, sebuah situs blog pada 9 Februari 2022.

Baca Juga :

Dilihat profilnya di LinkedIn, sebelum berada di Stanford, Jesse Choi juga pernah menempuh pendidikan di Universitas Columbia, New York. Saat ini, Jesse Choi menjabat sebagai Entrepreneur-in-Residence AC Ventures.  

Jesse Choi, lahir di Korea Selatan tapi tumbuh dan besar di Amerika Serikat, mengawali karirnya selama tiga tahun pertama di Bain & Company, San Francisco. Sebagai Senior Associate Consultant, dia bekerja dengan berbagai klien di sektor teknologi, ritel, pengembangan produk baru, dan sebagainya. Kemudian dia berpindah ke Thumbtack, menduduki posisi sebagai Marketing.

Jesse Choi pada akhirnya berpindah kembali dengan mengambil posisi baru sebagai Private Equity Investor di Bain Capital.

photoSuami Maudy Ayunda, Jesse Choi - (Twitter)</span

Dia melakukan investasi di perusahaan-perusahaan layaknya perawatan kesehatan serta ritel ataupun restoran. Lalu, selama empat bulan selanjutnya dia bekerja sebagai Venture Investor di Playground Global.

Pada Agustus hingga September, Jesse juga pernah bekerja di Payfazz. Sebuah startup fintech terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan keuangan dan infrastruktur pembayaran yang sangat dibutuhkan untuk populasi besar yang tidak memiliki rekening bank.

Hingga akhirnya dia berpindah menjadi Investor di The 21 Fund. Dan dari Oktober 2021 hingga saat ini, dia bekerja sebagai Entrepreneur-in-Residence di AC Ventures. 

Sementara itu, dilansir dari IntipSeleb, Jesse Choi diketahui telah menjadi mualaf. Dia bersyahadat di hadapan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nazaruddin Umar, pada 25 Maret 2022.

"Dia mualafnya itu di Masjid Istiqlal yang dipandu oleh Bapak KH. Nazaruddin Umar. Saya lihat di akta Islamnya itu sertifikat Islamnya itu tanggal 25 Maret 2022 yang lalu," kata Bunyamin sebagai Kepala KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

SUMBER: TEMPO.CO/DIAH RETNO ANDANI

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI