Sukabumi Update

Kisah Hijrah Aktor Tanah Air, Alami Sakaratul Maut hingga Bertemu 2 Sosok Bersayap

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu aktor tanah air yaitu, Andhika Gumilang menceritakan tentang kisah tobatnya. Hal tersebut dimulai saat dia mengalami sakaratul maut.

Andhika Gumilang awalnya menenggak setengah gelas cuka di apartemennya. Bukan bermaksud ke hal jelek, tapi ini adalah cara yang ditemukannya mencegah Covid-19.

photoAndhika Gumilang Ceritakan Kisahnya Hijrah, Alami Sakaratul Maut hingga Bertemu 2 Sosok Bersayap - (YouTube deHakims Story)</span

"Mencari cara, formula a,b,c,d ternyata itu menyesatkan dan membahayakan diri saya," kata Andhika Gumilang dikutip dari kanal YouTube Irfan Hakim, Kamis (16/6/2022) oleh suara.com.

Baca Juga :

Akibatnya, mulut Andhika Gumilang keluar busa dan matanya menghitam. Selain itu, dari telapak kaki hingga pinggang terasa dingin.

"Saya pasrah. Baru inget Allah saat itu. Ya Allah, kalau memang ajalku di hari ini, izinkan aku untuk bisa beribadah dan hijrah," ucap bintang film Hantu ini.

Tapi ternyata setelah berharap seperti itu, kondisi Andhika Gumilang memburuk. Ia merasa ada sesuatu dalam tubuh yang ditarik ke leher.

"Begitu sampai ke atas, saya lihat itu dua, pokoknya gede, ada sayapnya dan hitam. Mungkin kalau saya mengklasifikasikan itu Izrail," terang Andhika Gumilang.

Andhika Gumilang menyaksikan dua sosok itu tengah berdebat. Dalam hatinya berteriak menyebut nama Allah antara Allahu Akbar atau La Ilaha Illallah.

Irfan Hakim yang menyimak cerita Andhika Gumilang melempar candaan, "Wah enak banget nih, belangsak dari awal, pas ending La Ilaha Illallah. Husnul khotimah, surga."

Tapi ternyata ajalnya belum tiba saat itu. Setelah Andhika Gumilang mengucap kalimat Allah, ia seolah sedang menuruni perosotan.

"(setelah sadar) Setengah jam saya diam, saya mandi junub, mandi wajib lalu tobat," kata Andhika Gumilang.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI