Sukabumi Update

Mamah Dedeh Bahas Hukum Pamer Hewan Kurban di Medsos, Irfan Hakim Tersindir?

SUKABUMIUPDATE.com - Mamah Dedeh membahas tentang hukum Islam memposting hewan kurban saat hari raya Idul Adha yang banyak dilakukan oleh banyak orang, termasuk kalangan artis tanah air dan salah satunya adalah Irfan Hakim.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Mamah Dedeh saat menjawab pertanyaan seorang jamaah yang hadir dalam program siraman rohani yang dipandu oleh presenter Irfan Hakim.

"Waduh, kayak nyindir saya ini Mah," kata Irfan cekikikan mendengar pertanyaan salah seorang jamaah perempuan.

photoPotret Irfan Hakim dengan Sapi Wisanggeni - (Instagram)</span

"Saran saya tidak usah diposting. Biar dibilang orang wah hebat. Sekarang memang lagi musim medsos. Dikit-dikit diposting. Beda jangan dulu, tidak ada hape," kata Mamah Dedeh.

Baca Juga :

Namun, lanjut Mamah Dedeh, memosting hewan kurban boleh-boleh saja asalkan tidak berniat riya atau pamer.

"Kalau niatnya kasih contoh ke orang punya rezeki motong kurban, itu tidak masalah. Irfan jangan marah," lanjut Mamah Dedeh seraya melirik ke arah Irfan Hakim.

"Seandainya begitu ada orang memuji Masya Allah sapinya gede banget, langsung ser ada kebahagian, itu riya, senang dipuji orang. Itu jadi riya," tegas Mamah Dedeh.

Seperti diketahui, tahun ini Irfan Hakim membeli sapi terberat di Indonesia untuk kurban Idul Adha Sapi seberat 1,3 ton itu diberi nama Wisanggeni.

Sapi tersebut diberi kandang mewah sampai dilakukan tes untuk mengecek kesehatan Wisanggeni. Tak hanya itu, Irfan Hakim memberinya makanan mewah sebelum Wisanggeni disembelih.

Terpantau dari akun Instagram Irfan Hakim, Minggu, 10 Juli 2022, aneka buah-buahan segar disiapkan Irfan Hakim khusus untuk Wisanggeni.

Mulai dari apel, wortel, semangka, pisang, bahkan anggur. Wisanggeni pun memakannya dengan lahap.

Irfan Hakim mengajak bicara Wisanggeni dan memintanya untuk mau berkurban dengan dirinya. Ia juga membacakan lantunan selawat sembari mengelus puncak kepala Wisanggeni yang diam menunduk.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI