Sukabumi Update

Sejak Hijrah Laudya Chintya Bella Rutin Baca Doa Pagi Petang

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak hijrah tujuh tahun yang lalu dan kerap kali menghadiri berbagai kajian agama, artis cantik Laudya Chintya Bella ternyata tidak pernah melewatkan doa pagi petang atau doa pagi dan sore setiap harinya. 

photoPotret Laudya Chintya Bella - (Instagram @laudyacynthiabella)</span

Hal tersebut ia ungkapkan saat berbicara dalam acara peluncuran aplikasi ibadah umat Islam - Qalby App, yang kerap dimanfaatkan perempuan berusia 34 tahun itu untuk memanjatkan doa pagi petang.

Baca Juga :

"Sampai saat ini fitur yang paling aku sukai di aplikasi itu, adanya doa pagi dan doa petangnya. Itu ngebantu banget buat aku," ujar Bella saat peluncuran Qalby App di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Juli 2022, yang dilansir dari suara.com.

Menurut pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini, tidak mudah menemukan aplikasi yang bisa mengeluarkan suara untuk fitur doa pagi petang, dan ini jadi keunggulan tersendiri di antara semua aplikasi ibadah umat islam.

Qalby sendiri aplikasi ibadah umat Islam yang berisi jadwal salat, pengingat waktu salat atau adzan, fitur alquran digital, mencari arah kiblat, konten dakwah inspiratif, hingga perkumpulan komunitas kajian ilmu agama islam.

"Itu karena doa pagi biasa ada suaranya, beberapa aplikasi lain, nggak ada suaranya," ungkapnya.

Sementara itu mengutip NU Online, doa pagi petang adalah ibadah sunnah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW, yang bertujuan meminta kebaikan dan perlindungan kepada Allah SWT selama 12 jam ke depan .

Doa pagi petang ini meliputi doa perlindungan, doa perlindungan dari nafsu, setan dan sekutunya, doa terhindar dari perbuatan mudharat atau sia-sia, dua kalimat syahadat dan pujian yang dipanjatkan kepada Allah SWT.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI