Sukabumi Update

Ruben Onsu Perbaiki Mushola Warga Cikidang Sukabumi, Dekat PAUD Sarwendah

SUKABUMIUPDATE.com - Ditengah kondisi kesehatannya yang tidak baik-baik saja, artis Ruben Onsu kembali datang ke Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kali ini The Onsu atau Ruben Family meresmikan mushola di Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang.

Mushola Al Helmiah ini direnovasi karena kondisinya mulai lapuk dimakan usia. Peresmiannya berlangsung hari Sabtu, 30 Juli 2022 dihadiri langsung oleh Ruben, Sarwendah (istri) dan anaknya Bertrand Peto.

Lewat akun instagramnya, Ruben membagikan momen berbagi kebahagian ini. Mulai dari potong tumpeng peresmian mushola hingga bertemu dan foto-foto dengan Cicareuh Cikidang.

"Akhirnya hari ini bisa meresmikan mushola ini. Rehab keseluruhan hampir rampung tinggal tempat tempat wudhunya saja. Kalau musholanya sudah bisa digunakan," ungkap Ruben dalam video yang dibagikan kanal youtube MOP Channel.

Baca Juga :

Ruben menjelaskan renovasi atas permintaan warga, karena lokasi perkampungan cukup jauh dari masjid. "Semoga dengan direnovasinya mushola, ibadah warga disini makin rajin," ucapnya.

Usai meresmikan mushola, Ruben bersama Sarwendah dan Bertrand Peto juga mengunjungi fasilitas pendidikan yang dibangun The Bensu tahun 2021 lalu. 

photoKeluarga Ruben Onsu bersama warga usai peresmian mushola di Desa Cicareuh Cikidang Sukabumi - (youtube)</span

Dalam video, mereka bertiga meniti pematang sawah untuk sampai ke Tempat Pendidikan Sarwendah. Fasilitas ini didedikasikan keluarga Ruben Onsu untuk PAUD, bimbingan belajar dan taman baca.

Fasilitas pendidikan ini diresmikan the Onsu jelang bulan ramadan tahun 2021 silam. Saat itu Ruben menegaskan fasilitasi ini bisa dipakai oleh siapapun yang ingin belajar, khususnya agama, seperti mengkhatamkan AL Quran atau menjadi Hafidz Quran.

Baca Juga :

Di lokasi ini, mereka bertiga bertemu dengan anak-anak Desa Cicareuh dan sekitarnya yang menjadi siswa taman pendidikan Sarwendah. "Senang ya, perlahan terus bertambah siswanya. Luar biasa juga untuk para orang tua disini yang mendukung anak-anaknya untuk terus belajar," pungkas Ruben.

Dalam kunjungan ke Sukabumi ini, Ruben terlihat segar walaupun belum lama menjalani perawatan di rumah sakit karena penyempitan sumsum tulang belakang.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI