Sukabumi Update

Mengenal Hymenoplasty, Operasi ‘Selaput Dara’ yang dijalani Mantan Kekasih Ronaldo

SUKABUMIUPDATE.com - Michele Umezu adalah mantan kekasih dari bintang pesepakbola Ronaldo. Perempuan berusia 40 tahun itu berhasil menarik perhatian publik dengan melakukan operasi hymen supaya kembali menjadi perawan.

Dilansir dari Suara.com, binaragawan yang menjalin hubungan dengan Ronaldo di tahun 2004 itu sebelumnya telah memiliki satu putra bersama sang bintang yang kini berusia 17 tahun. 

Dilansir dari situs berita lokal, Em Off, Michele mengaku telah melakukan operasi pada awal bulan September dengan alasan supaya dapat menikah di gereja dalam keadaan perawan.

"Aku mencari seorang pria dengan tujuan dan iman yang sama. Aku tidak malu mengatakannya karena itulah yang benar-benar kuinginkan," ucap Michele.

Dalam wawancara tersebut, ia juga menyebutkan prosedur yang dilakukan yakni Hymenoplasty atau rekonstitusi selaput dara.

Apa itu Hymenoplasty?

Menurut laman Cherooke Womens Health, operasi perbaikan, pemulihan, atau konstruksi selaput dara biasa disebut dengan hymenoplasty. Prosedur ini biasanya dilakukan karena adanya alasan tertentu seperti keadaan fisik, psikologis, atau budaya.

Selaput dara merupakan jaringan kulit yang menutupi sebagian atau seluruh lubang vagina. Membran ini memiliki bentuk, ketebalan dan fleksibilitas yang berbeda pada setiap wanita.

Selama beberapa dekade, keberadaan bagian ini seringkali dikaitkan dengan kepolosan dan kesucian seorang wanita. Padahal ada berbagai alasan yang bisa menyebabkan membran sobek, bahkan dalam beberapa kasus yang terjadi seorang wanita dapat terlahir tanpa adanya selaput dara.

Proses Perbaikan Selaput Dara

Perbaikan selaput dara dilakukan dengan cara merapikan serta memotong kulit yang robek di bagian tepi. Potongan tersebut kemudian disatukan dan dijahit bersama hingga meninggalkan sebuah lubang kecil. Maka jadilah selaput dara 'baru' dengan bentuk dan ukuran normal.

Bila kulit yang tersisa tidak cukup untuk dijahit, para ahli bedah dapat membuatnya menggunakan jaringan sintetis atau bagian dari kulit vagina lainnya.

Setidaknya membutuhkan waktu sekitar 6 minggu dari operasi untuk penyembuhan. Tidak akan ada tanda-tanda bekas operasi sehingga sulit untuk membedakan selaput dara alami dan hasil rekonstruksi.

 

SUMBER: SUARA.COM

Writer : Ikbal Juliansyah

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI