Sukabumi Update

Guru Raden Kian Santang Wafat di Sukabumi, Sutrisna Subandi: Artis dan Pendidik

Sutrisna Subandi, aktor guru sakti dan bijaksana, dalam sinetron raden kian santang, meninggal dunia di Kota Sukabumi, Jumat (9/6/2023). (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi dan dunia akting Indonesia kembali kehilangan figur artis senior. Sutrisna Subandi, aktor yang identik sebagai kakek jenggot sakti dan bijaksana yang menjadi salah satu guru dalam sinetron raden kian santang, meninggal dunia di Kota Sukabumi, pada Jumat (9/6/2023).

Kabar duka ini dibagikan oleh kerabat dan kenalannya di media sosial, salah satunya akun facebook Sari Arhastio.

“INNAA LILLAAHI WAINNAA ILAIHI ROOJI'UUN ...
Telah berpulang ke Rahmatullah guru kita bersama Bapak Drs H.A SUTRISNA SUBANDI bin AHMAD SAYUTI di IGD RSI Assyifa, pada hari ini JUM'AT, 9 JUNI 2023 pukul 16.30 WIB,” tulis Sari Arhastio di beranda akunnya.

Baca Juga: Cocok Buat Tektok, 5 Gunung di Jawa Barat yang Bisa Didaki Dalam Sehari

Dia juga menjelaskan bahwa jenazah almarhum akan langsung dikebumikan pada hari ini juga, JUM'AT 9 Juni 2023, ba'da waktu MAGHRIB. “Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu anhu,” tutupnya.

Warganet lainnya menjelaskan almarhum sempat tak sadarkan diri saat berada di rumah anaknya. “Tadi sore sekitar pukul 4. Meninggal di rumah anaknya. dibawa ke asyiffa tp udh gaada,” ucapnya.

Rumah duka berada di jalan Mohtar Obing Trip nomor 3 Kota Sukabumi.
Almarhum Sutrisna Subandi memang dikenal sebagai salah satu aktor spesialis sinetron kolosal.

Baca Juga: Ki Bungsu Kawangi di Pohon Plang Kian Santang, Penunggu Curug Cikaso Sukabumi?

Terbaru, pria dengan jenggot dan rambut panjang putih ini dipercaya untuk memerankan sosok Pemeran Syekh Hasanudin dalam sinetron Kembalinya Raden Kian Santang.

Sebelum dikenal sebagai aktor, pria yang meninggal diusia 84 tahun ini adalah sosok guru yang cukup dikenal di Sukabumi. Sebagai pendidik, almarhum pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah SMA PGRI Ciaul Baru.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT