Sukabumi Update

Perjalanan Karir Chacha Sherly eks Trio Macan Yang Meninggal Kecelakaan

SUKABUMIUPADATE.com - Setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Ungaran, Kabupaten Semarang, Chacha Sherly eks Trio Macan menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (5/1/2021).

Sebelumnya Chacha Sherly dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Solo-Semarang, Senin (4/1/2021) lalu. Kabar meninggalnya penyanyi kelahiran Bondowoso ini diketahui langsung dari postingan rekannya Lia Amelia Trio Macan. 

Lewat akun Instagram-nya @lyia_tm, pedangdut asal Lamongan itu mengunggah salah satu foto yang ada di Instagram pribadi Chacha Sherly dengan keterangan foto (caption) ungkapan duka. "Selamat jalan saudaraku," tulis Lia di postingannya.

Postingan Lia Amelia

 

Screenshot postingan Lia Amelia | Sumber: Instagram @lyia_tm

Untuk mengenang Chacha Sherly eks personil Trio Macan ini, berikut rangkuman perjalanan karir selama hidupnya:

1. Bergabung dengan Trio Macan

Chacha Sherly bergabung dengan Trio Macan pada tahun 2011. Trio vokal dangdut yang sejak berdiri beranggotakan tiga penyanyi cantik ini sempat vakum karena kehilangan salah satu personilnya yaitu Dian Aditya. 

Setelah Chacha Sherly bergabung, Trio Macan kembali eksis berkarya. Perempuan kelahiran Bondowoso, Jawa Timur 23 Januari 1991 itu dinilai cepat beradaptasi dengan dua rekannya.

Chacha Sherly bersama Dara Rafika dan Lia Amelia berhasil merilis beberapa single diantaranya "Macan Ternak", "Suka Sama Kamu" dan satu singel yang membuat nama Trio Macan makin terkenal yaitu "Iwak Peyek".

2. Memilih bersolo karir setelah keluar dari Trio Macan 

Setelah kontrak dengan dengan manajemen Trio Macan selesai pada Desember 2019, Chcha Sherly mengatakan Trio Macan bubar. 

Meski demikian, ia sempat mengatakan Trio Macan masih tetap ada namun dengan personil yang berbeda namun dia tidak bisa memastikan penggantinya.

Setelah tidak lagi berkarir di Trio Macan, Chacha Sherly lebih memilih berkarir menjadi penyanyi solo. Perempuan berparas cantik ini pun bergabung dengan manajemen artis CHORUSPRO milik Cita Citata.

3. Menjadi Youtuber

Tren artis menjadi Youtuber diikuti oleh perempuan berambut pirang ini setelah tidak berkarir di Trio Macan. Lewat kanal Youtube dengan nama Chacha Sherly Official, ia rajin membuat vlog berbagai konten.

Jika dilihat kanal Youtube Chacha Sherly Official, ia sudah memiliki 154 ribu subscriber. Kontennya diisi oleh lagu-lagu hingga wawancara sesama selebritis.

4. Masih produktif merilis lagu

Aktif menjadi Youtuber tidak membuat produktivitasnya dalam bernyanyi menurun. Desember tahun lalu, Chacha berhasil merilis tembang anyarnya yang diberi judul "Ora Nduwe Duit, Ora Nduwe Yang". 

5. Masih mengisi acara TV

Selain menjadi Youtuber, Chacha Sherly juga menjadi salah satu talent di sebuah acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta. 

Kini penyanyi yang selalu tampil ceria itu telah tiada. Chacha Sherly menghembuskan napas terakhir setelah sempat koma karena kecelakaan di Tol Semarang-Solo KM 428 .

Selamat jalan Chacha Sherly.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI