Sukabumi Update

IU Donasikan 500 Juta Won di Hari Ulang Tahun

SUKABUMIUPDATE.com - Lee Ji-eun, aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang populer dengan nama IU, mendonasikan 500 juta won atau sekira Rp 6,3 miliar, kepada orang-orang yang membutuhkan di hari ulang tahunnya pada 16 Mei lalu.

Dikutip dari Korea Times, uang tunai itu diserahkan ke beberapa organisasi seperti Korea Pediatric Cancer Foundation, Korea Unwed Mothers Families Association dan Korea National Association of Child Welfare.

EDAM Entertainment, perusahaan manajemen yang membawahi IU mengatakan, donasi itu akan digunakan untuk membantu anak-anak dengan penyakit langka dan keluarga orang tua tunggal serta orang-orang yang membutuhkan.

photoIU saat sedang berakting - (soompi.com)</span

"Dalam pernyataan ulang tahun ke-20, IU ingin melakukan sesuatu yang menghangatkan hati atas nama fandom-nya dan membalas cinta yang telah dia terima," tulis pernyataan resmi EDAM.

Baca Juga :

IU memang sering terlibat dalam kegiatan amal selama bertahun-tahun. Tahun 2020, ia mendonasikan satu juta won kepada Asosiasi Medis Korea dan badan amal Good Neighbours, untuk mendukung perang melawan virus corona di Korea Selatan. Dia juga menyumbang 4.600 rompi pendingin untuk perawat di negaranya.

photoIU saat sedang bernyanyi - (koreaboo.com)</span

IU memulai debut pada tahun 2008 dengan EP 'Lost and Found'. Setelah itu dia mengeluarkan serangkaian hit seperti 'Good Day' (2010) dan 'Palette' (2017).

Sukses di musik, IU lalu mencoba berkarir akting, ia tampil dalam drama 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo' (2016) dan 'Hotel Del Luna' (2019). Kini, IU sedang menjalani syuting film terbarunya berjudul 'Broker'.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI