Sukabumi Update

Sakit dan Dirawat di Rumah, Begini Kondisi Pak Ogah Sekarang

SUKABUMIUPDATE.com - Abdul Hamid, sang pengisi suara Pak Ogah dalam serial Boneka Si Unyil kini sedang terbaring sakit dan dirawat di rumahnya di kawasan Jatiasih, Bekasi. Selama tiga bulan terakhir, Pak Ogah mengalami penyumbatan otak dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Sehingga Pak Ogah dikabarkan sulit diajak berkomunikasi dan kehilangan kontrol atas dirinya sendiri. 

Artis Baim Wong di tengah kesibukannya menyempatkan diri untuk menjenguk Pak Ogah. Baim membeberkan kondisi terkini Pak Ogah yang menunjukkan perkembangan yang baik dan sudah bisa bicara lagi karena tak percaya bisa bertemu dengannya.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru Baim Wong di Instagram pribadinya, Kamis 3 Juni 2021.

"Masyaallah Tabarakallah. Pak Ogah sebelumnya susah untuk bicara, sampe tadi bisa bicara lagi karena senang banget bisa ketemu saya. Ga percaya saya bisa dateng." tulis Baim Wong di Instagram.  

Dalam foto yang dibagikan Baim Wong, terlihat wajah Pak Ogah yang layu namun tetap berusaha untuk menyapa masyarakat dengan melambaikan tangan ke kamera. Baim Wong menambahkan dua tagar pada keterangan fotonya, #sayangkaliansemua dan #janganlelahuntukberbagi.

Baca Juga :

Dilansir dari Tempo, Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti mengaku mengalami kesulitan biaya untuk pengobatan di rumah sakit karena anaknya yang biasanya membantu biaya perawatan kini sudah tidak bekerja lagi. Diketahui dalam tiga bulan terakhir Pak Ogah harus bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Saat melakukan perawatan di rumah sakit, Pak Ogah meminta untuk pulang karena memikirkan biaya rumah sakit. "BPJS Kesehatan mati," kata Yuyun. 

Istri Pak Ogah membayar biaya perawatan rumah sakit dari hasil pinjaman. Hingga kini, masih ada Rp 3,5 juta uang yang belum dapat dikembalikan oleh keluarga ini.

Karena itulah kini Pak Ogah tidak lagi menjalani perawatan di rumah sakit. Kini Pak Ogah dirawat di rumahnya oleh istri dan keluarganya. Akibat dari penyumbatan otak ini, kini Pak Ogah sulit berkomunikasi dan kehilangan kontrol atas dirinya sendiri.

Yuyun menyadari suaminya sakit saat Pak Ogah sering melempar Hp dengan alasan rusak, padahal Hp tersebut sama sekali tidak rusak. Kemudian Yuyun merasa ada sesuatu yang membuat Pak Ogah menjadi seperti ini. Karena itulah Yuyun membawa Pak Ogah ke rumah sakit. Dokter menyebutkan bahwa Pak Ogah mengalami penyumbatan di kedua otaknya. Dokter pun menyarankan Pak Ogah untuk segera menjalani operasi.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI