Sukabumi Update

Komedian Wan Abud Meninggal Dunia, Pernah Membintangi Sinetron Putri Duyung

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka datang dari dunia komedi tanah air. Fuad Alkhar atau yang dikenal sebagai Wan Abud meninggal dunia pada usia 62 tahun. Jenazah Wan Abud kini, setidaknya hingga berita ini ditayangkan, masih berada di rumah duka, Jalan Baiturahim 1 RT 05/01, Beji Timur, Depok.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kembali kehilangan komedian dan turut berbelasungkawa atas wafatnya alm.Wan Abud (Fuad Alkhar)," demikian pesan yang diterima awak media, Jumat, 18 Juni 2021 yang dikutip dari suara.com.

Fuad Alkhar merupakan komedian kelahiran Jayapura, 10 Januari 1959. Ia merupakan pria berdarah Betawi. Nama Fuad Alkhar dikenal sebagai pesinetron yang eksis di era 90-an hingga awal 2000-an.

Selain jadi publik figur, Fuad Alkhar juga dikenal sebagai pebisnis. Ia merupakan pengusaha di bidang pesta pernikahan, mulai dari rias pengantin, dekorasi, hingga katering.

Fuad Alkhar mulai dikenal luas setelah membintangi tokoh antagonis di sinetron Putri Duyung yang tayang dari 1999 hingga 2004. Dalam sinetron yang juga dibintangi oleh Ayu Azhari itu, Fuad Alkhar memerankan karakter Wan Abud yang dikenal dengan jargon "ente bahlul".

Setelah bermain di Putri Duyung dan mendapatkan julukan Wan Abud, Fuad Alkhar kembali membintangi sejumlah film layar lebar. Beberapa film yang dibintanginya antara lain Putri Salju (2004), Kawin Muda (2006), Emak Ijah Pengen ke Mekah (2017), Putri Duyung Reborn (2017), dan Jodoh Pengantar Jenazah (2017).

Pria dengan paras khas Timur Tengah ini juga membintangi film Warkop DKI. Selain akting, Fuad Alkhar juga dikenal punya kemampuan di bidang tarik suara. Ia pernah berduet dengan pedangdut legendaris Cucu Cahyati.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI