Sukabumi Update

Tiga UGD Rumah Sakit Penuh, Ayah Leony Vitria Terlambat Ditangani

SUKABUMIUPDATE.com - Rasa duka dirasakan penyanyi dan aktris, Leony Vitria setelah ayahnya Andy Hartanto meninggal pada Selasa, 15 Juni 2021. Lewat unggahan di Instagram Storynya pada Ahad, 18 Juni 2021, Leony menjelaskan ayahnya mengalami serangan stroke pada Selasa siang dan terlambat mendapatkan pertolongan. 

"Sekitar jam 11.30 papi kasih tahu kita, dia mendadak lemas...ternyata serangan stroke...langsung kami cari ambulans tapi enggak dapat. Akhirnya kita gotong papi ke mobil, kita bawa sendiri ke rumah sakit," tulis Leony menjelaskan. 

Perjalanan ke rumah sakit berlalu dengan sangat menegangkan lantaran ayahnya sudah tak sadarkan diri dan tiga Unit Gawat Daruratnya penuh. "Sampai akhirnya jam 13.30 di RS ke-4 yang kami datangi dapat masuk UGD di salah satu rumah sakit di Tangerang," tulisnya. 

Sesampai di rumah sakit itu, kata mantan penyanyi cilik itu, ayahnya langsung melakukan tes darah dan CT Scan. Hasilnya, pembuluh darah pecah di otak dan sudah menyebar posisinya sampai ke batang otak.

"Dokter memberi opsi operasi namun survival rate-nya kecil sekali Jadi dioperasi atau tidak operasi, risikonya sama: kematian," tulisnya. 

Saat itu, Leony, ibu, dan adiknya, Richie bersepakat untuk tidak melakukan operasi bedah otak lantaran tak ingin membuat ayahnya lebih menderita. Mereka menginginkan sang kepala keluarga yang sempat memasakkan bubur ayam pada Selasa pagi sesuai permintaan mami Leony itu bisa pergi dengan tenang. 

"Saya langsung telepon adik saya,Cynthia yang posisinya di Jepang, menceritakan kondisinya dan dia pun sepakat untuk tidak mengambil tindakan operasi," tulis teman grup Dea Ananda dan Alfandy di Trio Kwek Kwek itu.

Akhirnya, pada Selasa, 15 Juni 2021 pukul 21.23, Andy Hartanto, yang akrab disapa pengikutnya di Instagram dengan panggilan Om Papi ini meninggal dengan ditunggui istri  dan dua anaknya, serta putrinya lewat panggilan video. "Padahal pagi-siang kita masih bercanda, malamnya papi sudah enggak ada, walaupun ngagetin tapi papi perginya tenang banget, sambil dipegang tangannya sama mami," tulis Leony pada unggahan dinihari tadi. 

Sesuai kesepakatan keluarga, ayahanda Leony Vitria dikremasi. Abu jenazah Andy Hartanto dilarung ke laut, seperti unggahan video di Instagram Storynya. 

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI