Sukabumi Update

Sebut Bansos Pencitraan, TikTokers Ardi Rungkad Didatangi Pria Berpeci

SUKABUMIUPDATE.com - TikTokers asal Kabupaten Pangandaran bernama Ardi Andika atau yang tenar dengan nama Ardi Rungkad membuat konten Soal bantuan sosial atau Bansos. Melalui aku TikTok miliknya @ardi_andika 11, ia mengkritisi pemberian bansos yang dilakukan pejabat.

Ia menilai, pembagian bansos yang dilakukan pejabat itu hanyalah upaya pencitraan, bukan untuk menyelesaikan persoalan rakyat. Ardi Rungkat kemudian memberikan contoh aksi bagi-bagi Bansos yang kerap diperlihatkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

"“Sering lihat itu Wakil Gubernur Jawa Barat suka bagi-bagi Bansos ke yang di jalan,” kata Ardi Rungkad di akun TikTok miliknya.

Ardi menganggap aksi tersebut sebagai pencitraan, alasannya Uu Ruzhanul Ulum tidak pernah datang ke Pangandaran untuk bagi-bagi Bansos, padahal Pangandaran juga sama wilayah Jawa Barat. “Tapi kenapa saya tidak melihat ada yang bagi-bagi bansos di Pangandaran,” lanjutnya.

Tiktokers yang mempopulerkan kata rungkad (berarti tumbang hingga akar-akarnya atau bisa juga berarti berantakan) ini meminta Wagub Jabar tidak pilih kasih.

“Harusnya rata soalnya saya juga sama warga Jawa Barat,” katanya lagi.

Bukan itu saja, Tiktokers Ardi Rungkad juga mengatakan akan menunggu Wagub Jabar datang ke Pangandaran. Ia juga mengaku bersedia jika harus membantu Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bagi-bagi Bansos.

“Apa perlu saya datangi ka Bandung?” kata Ardi mengakhiri video TikToknya.

Curhat Ardi Rungkad kemudian viral di Pangandaran. Unggahan TikTok miliknya itu ikut menyebar di jejaring media sosial lain dan grup-grup percakapan WhatsApp warga.

Tak disangka Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum benar-benar mendatangi Ardi di Kecamatan Cimerak, Minggu (8/8/2021). Kedatangannya hampir tidak diketahui awak media.

Sejumlah foto yang memperlihatkan Ardi bersama Wagub Jabar tersebar di media sosial. Dalam foto tersebut terlihat Ardi dan Wagub Jabar yang menggunakan peci putih membagikan bansos di Kecamatan Cimerak.

Hingga berita ini diunggah, belum ada konfirmasi baik dari Ardi Rungkad maupun Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum terkait kegiatan bagi-bagi bansos tersebut.

SUMBER: HARAPANRAKYAT.COM/SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI