Sukabumi Update

Video Syur Mirip Nagita Slavina Terbukti Editan, Roy Suryo Dinyinyir Hoaks!

SUKABUMIUPDATEA.com - Akhrinya fakta terkait video syur mirip Nagita Slavina yang berdurasi 61 detik itu terungkap hasil editan.

Dalam video editan tersebut nampak seorang perempuan dan yang jelas bukanlah sosok Nagita Slavina.

Baca Juga :

Dikutip dari Matamata.com, jika video syur tersebut merupakan hasil editan. Bukti tersebut juga dibagikan oleh Istri Raffi Ahmad tersebut.

"Ini foto aslinya sebelum di edit guys," kata akun @nagitaslavina__1717, Senin, 17 Januari 2022.

photoVideo Syur Mirip Nagita Slavina Terbukti Editan - (via Matamata.com)

Fakta tersebut seolah bertolak belakang dengan pernyataan Roy Suryo. Sebab dalam kicauannya, pakar telematika ini menyebut tidak ada rekayasa dalam video.

"Saya jelas mengatakan itu bukan video rekayasa. (Kalau) rekayasa itu fotonya tempelan dan diedit dan sebagainya," kata Roy Suryo di Twitter.

Roy Suryo mengatakan, benar adanya sosok perempuan tersebut. Namun ia tidak memastikan apakah yang dimaksud adalah Nagita Slavina atau bukan.

"Biarkan kepolisian melidiknya," kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Roy Suryo mengatakan jika polisi turun tangan, mereka akan menyelidiki lewat uji forensik kebenaran ciri-ciri fisiknya.

Perbedaan kontras antara terungkapnya sosok asli video tersebut dan pernyataan Roy Suryo, membuat warganet mencibir sang pakar. Malah ada yang menyebutnya sebagai penyebar hoaks.

"Jauh banget sama mama Gigi. Kok pakar telematika bilangnya bukan editan," kata @liaokt***1988. "Itu bukan pakar telematika tapi pakar hoak," sahut @cu***nteng.

"Kok sekelas pakar telematika bilang itu bukan rekayasa. Tapi dia cuma cari aman, biar polisi yang menentukan itu Gigi atau bukan. Orang awam saja bisa bilang itu editan," papar @ma***iray.

 

Sumber: Matamata.com 

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI