Sukabumi Update

Partai Gelora Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Sukabumi

Partai Gelora menggelar rapat konsolidasi di gedung Widaria Kencana (GWK) Jalan Jalur lingkar Selatan, Warudoyong Kota Sukabumi, Minggu (26/2/2023). | Foto: Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Mengusung tema Sinergi dan Soliditas untuk pemenangan Pemilu 2024, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora) menggelar rapat konsolidasi di gedung Widaria Kencana (GWK) Jalan Jalur lingkar Selatan, Warudoyong Kota Sukabumi, Minggu (26/2/2023).

Rapat Koordinasi Daerah Sukabumi Raya (Rakorda) Partai Gelora se kota dan kabupaten Sukabumi ini dihadiri langsung Sekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Mahfudz Siddiq.

Kepada sukabumiupdate.com, Mahfudz Siddiq menegaskan bahwa Partai Gelora siap mendorong Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sebagai partai baru tentu saja kami harus bekerja keras, dan salah satu kekuatan keyakinannya adalah dengan mengusung ketua umum jadi calon presiden. Untuk wakil, teman-teman kami di Partai Gelora bersemangat bapak Fahri Hamzah sebagai calon wakil presiden," kata Mahfudz.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Partai Gelora Bakal Gelar Konsolidasi Internal di Sukabumi, Cek Jadwalnya

Menurut Mahfudz, mengusung kader internal sebagai capres dan cawapres adalah salah satu cara menggairahkan semangat kader Partai Gelora di daerah.

"Ini cara kami menggairahkan kader maupun pengurus di partai Gelora di daerah, karena waktu menuju pemilu tinggal satu tahun ya, waktu yang sangat pendek. Selain itu, saya kira ini isu penting sebagai pembelajaran politik bahwa kita bikin partai jangan jadi panitia buat orang lain," ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Gelora Kota Sukabumi Ade Wahyudin menyampaikan Gelora adalah Partai baru tapi memiliki pengalaman yang kuat. "Bahwa Gelora membangkitkan semangat indonesia menuju super power dunia, bahwa Gelora akan membentuk suatu kekuatan baru yang menjadikan paradigma kerakyatan, keumatan dan kebangsaan menjadi satu" ujar Ade.

Baca Juga: Warnai Pilkada 2020 Sukabumi, Partai Gelora Siap Ajukan Figur ke Parpol Pengusung

Adapun terkait target yang menjadi capaian Partai Gelora di pemilu tahun 2024 kali ini, Koordinator Dapil Jabar 4 Sarah Handayani menyebut Partainya menargetkan merebut kursi yang ada di senayan, provinsi dan di daerah.

"Kita akan mencanangkan kemenangan Partai Gelora untuk merebut kursi yang ada di senayan, di provinsi dan juga di daerah" jelas Sarah.

Dalam acara rapat konsolidasi internal ini, peserta yang hadir adalah para pengurus Partai Gelora dari mulai DPD dan DPC serta PAC pengurus tingkat daerah, se Kota dan Kabupaten Sukabumi, juga dihadiri pengurus DPN serta DPW Jabar.

Reporter: Asep Awaludin (CRP)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT