Sukabumi Update

Rakornas FKUB, Wabup Sukabumi: Penting Jaga Kerukunan Beragama Jelang Pemilu

Wabup Sukabumi Iyos Somantri hadiri rakornas FKUB Kemendari (Sumber: dokpim)

SUKABUMIUPDATE.com - Wabup Sukabumi Iyos Somantri hadir dalam rakornas Pemerintah Daerah FKUP (Forum Kerukunan Umat Beragama) yang digelar Kemendagri RI. Rapat koordinasi nasional ini membahas isu strategis menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia jelang pemilu 2023 mendatang.

Rakornas berlangsung di Hotel Novotel jalan jendral sudirman nomor 1, Kota Tangerang, Selasa 28 Februari 2023. Kegiatan yang digelar oleh Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dibuka secara resmi oleh Sekjen Kemendagri RI Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si.

Dilaksanakan sebagai program strategis dalam rangka pemberdayaan FKUB guna mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu di tahun 2024.

Baca Juga: Kemana MinyaKita? Fenomena Sukabumi, Langka di Pasar Marak Dijual Via Medsos

Dalam sambutannya Sekjen Kemendagri Menyampaikan, kerukunan umat beragama adalah dimensi strategis dalam menunjang stabilitas persatuan dan kesatuan nasional.

“Untuk itu Seluruh komponen pendukung penyelenggaraan pemilu harus bersinergi agar seluruh tahapan pemilu dapat berjalan. Sehingga penyelenggaraan pemilu berlangsung sukses, aman, damai dan harmoni,” ucap Suhajar Diantoro dikutip dari portal resmi Pemkab Sukabumi.

Baca Juga: Bukan Bocimi! Jalan Tol Ini Bisa Dilewati Sepeda Motor, Satu-satunya di Indonesia

Dalam rilis tersebut, Wabup Iyos Somantri menyampaikan kerukunan umat beragama sangat diharapkan karena merupakan unsur utama dalam menjaga kerukunan nasional.

"Dalam rangka suksesnya pemilu nanti kerukunan agama merupakan unsur penting. Untuk itu kita sebagai warga Negara Indonesia harus kompak dan rukun sesama umat beragama apapun itu agamanya sehingga penyelenggaraan nanti bisa sukses, kondusif dan dilaksanakan secara sebaik-baiknya,” jelas Wabup yang hadir dalam rakornas tersebut bersama Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT