Sukabumi Update

Demokrat Kabupaten Sukabumi Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha mengatakan pihaknya siap memenangkan Anies Baswedan dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Iman pasca ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menggelar konferensi pers terkait keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat dukung Anis Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden 2024 di kantor DPP PD, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

“Kita mengikuti intruksi DPP, bahwa Demokrat hari ini sudah mengusung pak Anies Baswedan sebagai calon presiden. Tentu akan kita sosialisasikan baik di internal Demokrat maupun kepada masyarakat luas,” kata Iman kepada awak media di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu.

Untuk membangun koalisi, lanjut Iman, pertemuan dengan sejumlah partai pendukung Anies Baswedan yakni NasDem, PKS dan Partai Ummat, menjadi agenda prioritas DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi selanjutnya.

Baca Juga: Susul NasDem-Demokrat, PKS Resmi Deklarasi Anies Baswedan Jadi Bakal Capres 2024

“Tentu kita akan selaraskan, kita sama-sama berjuang memenangkan Anis Baswedan sebagai calon presiden yang diusung partai koalisi perubahan dan perbaikan. Khususnya di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Iman menyebut, seluruh kader mulai dari pengurus DPC, ranting-ranting, simpatisan serta unsur lain yang tergabung dalam keluarga besar Partai Demokrat diminta untuk segera bergerak sesuai keputusan DPP guna memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI.

“Kita lakukan sambil menunggu deklarasi resmi pasangan calon presiden dan wakil presiden (dari Partai Demokrat), nah kita tunggu pengumuman resminya,” tandas Iman.

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat AHY memastikan Keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat bulat akan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 dan berada bersama Koalisi Perubahan.

Dia menyebut keputusan tersebut ditentukan dalam rapat kemarin malam yang berlangsung selama lima jam. "Kami menentukan bukan hanya sikap, tapi keputusan bulat bahwa Demokrat akan tetap berada dalam perubahan dan perbaikan," ucap AHY.

Reporter: Ilyas Supendi (CRP)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT