Sukabumi Update

Posko Takjil di Seluruh PAC, Program PDI Perjuangan Kota Sukabumi Selama Ramadan

Posko Takjil di 7 kecamatan (PAC) jadi program kerja DPC PDIP Kota Sukabumi selama ramadan 2023 (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Posko takjil di seluruh PAC yang tersebar di 7 kecamatan menjadi program kerja DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi selama ramadan 2023. PDIP rajin berbagi takjil kepada warga pengguna jalan di bulan penuh ampunan ini.

Posko kemanusian takjil ramadan ini, berada di 7 kecamatan se Kota Sukabumi. Seluruh kader dari ranting, PAC dan DPC bergerak membantu warga saat berbuka puasa di masing-masing wilayah sesuai domisili.

Keberadaan posko ini mulai aktif pada Minggu 2 April 2023. “7 posko takjil tersebut diupayakan agar bisa membantu warga setiap hari,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Iwan Adhar Ridwan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (7/4/2023).

Baca Juga: Bagikan Sembako di Warudoyong Kota Sukabumi, PDIP: Untuk Warga dan Pasien Isoman

Menurut pria yang akrab disapa abah uwok ini, posko takjil adalah salah satu sarana ibadah melalui aksi kemanusiaan untuk warga Kota Sukabumi, oleh kades PDIP selama ramadan 2023. “Tak hanya warga kota, pengguna jalan yang melintas pun bisa mampir ke setiap posko untuk sekedar berbuka puasa, saat waktunya tiba.”

“Kader partai harus dekat dengan akar rumput turut hadir bersama rakyat. Bukan sebatas menang pemilu dan kekuasaan saja,” ujar abah Uwok.

“Di bulan suci Ramadhan kita perlu hadir dengan masyarakat bahwa kita sebagai partai berideologis nasionalis yang masuk pada setiap keberagaman bukan hanya milik satu golongan,” sambungnya.

Baca Juga: 1000 Paket Bantuan Covid-19 Disebar di Kota Sukabumi, PDIP Siapkan Vaksinasi

Ia pun mengatakan bahwa selain mencari keberkahan di bulan Suci Ramadan, kegiatan ini dapat menjadi aksi nyata bahwa PDI Perjuangan hadir di tengah masyarakat.

“Oleh karenanya seluruh jajaran pengurus partai di tiap tingkatan bahu membahu memberikan kebahagiaan untuk masyarakat,” tutup Abah Uwok.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT