Sukabumi Update

Isu Diduetkan dengan Ganjar, Relawan: Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024 Harga Mati

Ketua DPP Pemenangan Prabowo Mania 08 M Damar Sip. bersama Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo Subianto. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPP Pemenangan Prabowo Mania 08 M Damar Sip. menegaskan bahwa Partai Gerindra sudah memutuskan bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Capres yang akan diusung di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Damar merespons isu Prabowo Subianto jadi salah satu kandidat dan berpotensi jadi Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo yang diusung PDIP di Pilpres 2024.

"Itu isu hoaks, enggak ada Prabowo sebagai Cawapres. Mandat partai jelas bahwa beliau adalah Capres yang diusung oleh partai Gerindra dan diusung oleh rakyat Indonesia. Jadi tidak ada itu opsi-opsi Prabowo sebagai Cawapres. Tidak ada itu, Prabowo capres harga mati," kata Damar, Selasa (25/4/2023).

Menurutnya, bagaimana mungkin Prabowo menjadi Cawapres, karena berdasarkan hasil Survei, Prabowo jauh meninggalkan dua kandidat lain Seperti Ganjar maupun Anies dengan Perolehan Suara Sebagai Berikut : Prabowo Subianto 33.5 persen, Ganjar Pranowo 18.4 persen dan Anies Rasyid Baswedan 18.2 persen. "Jadi Jelas Pak Prabowo Dengan siapapun nanti beliau sebagai Presiden nya," tegas Damar.

Baca Juga: Ketua Prabowo Mania 08 Asal Sukabumi Siap Maju ke Legislatif

Damar menuturkan sampai saat ini baik relawan pemenangan maupun para kader mengacu dan patuh pada keputusan rapat pimpinan nasional (rapimnas) bahwa Prabowo Subianto merupakan tokoh yang diusung maju sebagai Calon Presiden RI 2024 dari Partai Gerindra."Jadi apabila ada yang bilang cawapres mengada-ada, itu tidak ada," ujarnya.

Menurut Damar, pengumuman Capres dari Partai manapun adalah hal biasa. Ia juga tak menyangkal bahwa dalam dinamika politik, partai manapun bisa berkoalisi dalam Pilpres 2024 nanti. Namun yang jelas, kata Damar, bahwa dalam koalisi yang diisi Partai Gerindra, Prabowo Subianto adalah Capres bukan Cawapres. Dan Itu Juga Sesuai Dengan Keputusan Ketua Umum Prabowo Mania 08 Emanuel Ebenezer atau akrab disapa bang noel Maupun Sekum (Sekretaris Umum) Prabowo Mania 08 Achmad Ghozali Harahap.

"Yang mana seluruh PM 08 di seluruh Indonesia diberikan Mandat dan SK untuk melantik seluruh pengurus PM 08 memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia 2024," bebernya.

"Yang jelas dengan siapapun pak Prabowo nanti, beliau (prabowo Subianto) sebagai Capresnya. Untuk calon wakil presiden (yang akan mendampingi) Bapak Prabowo Subianto sendiri belum ada yang 100 persen. Kami sebagai tim pemenangan relawan menyerahkan itu semua kepada Pak Prabowo Dan Partai Gerindra, tapi harapan kami Cawapres pak Prabowo juga bisa bersinergi dengan beliau dan membantu beliau guna meringankan pekerjaan-pekerjaan yang ada di Indonesia menjelang Pilpres ini," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT