Sukabumi Update

Ingin Mengulang Sukses Pemilu 2014, Hanura Kabupaten Sukabumi Daftarkan Bacaleg

Partai Hanura menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Partai politik di Kabupaten Sukabumi secara bergantian mendatangi kantor KPU dengan tujuan mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pileg 2024. Hal tersebut seperti yang dilakukan DPC Partai Hanura Kabupaten Sukabumi pada Rabu, 10 Mei 2023. 

Ketua dan pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sukabumi, kader kemudian simpatisan datang ke kantor KPU di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi untuk mengantarkan berkas Bacaleg.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sukabumi Ade Surahman mengatakan Hanura mendaftarkan sebanyak 50 Bacaleg untuk 6 daerah pemilihan (dapil). Dengan demikian Hanura telah memenuhi 100% dari total kuota kursi masing-masing dapil di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Loker Sukabumi Lulusan SMA: Penempatan di Cibadak, Cisaat dan Sukalarang

Mengenai unsur keterwakilan perempuan seperti yang telah ditetapkan PKPU 10 tahun 2023, Hanura sudah memenuhinya bahkan secara persentase lebih besar Bacaleg perempuan. "Dari total 6 dapil, 55 persen perempuan dan 45 persen laki-laki," ujar Ade kepada sukabumiupdate.com, Kamis, 11 Mei 2023.

Mengenai target Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini, Hanura menyebut minimal 1 fraksi 4 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi.

Ade yakin dan optimistis di Pemilu 2024 ini dapat mengulang kesuksesan Pemilu 2014.

"Di pileg 2024 Partai Hanura Kabupaten Sukabumi targetnya minimal 1 fraksi 4 kursi DPRD. Insya Allah akan mengulang sejarah Pileg tahun 2014 - 2019 saat itu Hanura mendapatkan 1 fraksi 4 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi," kata Ade.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT