Sukabumi Update

Tejo Sulaksono dari Demokrat, Dulu Dewan Kota Kini Nyaleg di Kabupaten Sukabumi

Tejo Sulaksono (kedua dari kiri) bersama sejumlah kader Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk pemilihan umum 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 13 Mei 2023.

Dari 50 bacaleg, ada salah satu wajah baru yakni Tejo Sulaksono. Tejo mencalonkan diri di daerah pemilihan (dapil 6) yang meliputi Kecamatan Surade, Jampangkulon, Ciemas, Ciracap, Cimanggu, Kalibunder, Waluran, Tegalbuleud, dan Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

"Insya Allah, berkat dukungan sepenuhnya dari keluarga, juga kerabat dan rekan-rekan yang ada di Pajampangan, kami siap maju sebagai caleg di dapil 6," kata dia kepada sukabumiupdate.com lewat pesan WhatsApp pada Senin (15/5/2023).

Baca Juga: Targetkan 10 Kursi, Demokrat Daftarkan 50 Bacaleg untuk DPRD Kabupaten Sukabumi

Sebenarnya, Tejo bukan orang baru dalam dunia politik. Pada periode 2019-2024, dia menjabat anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi Partai Demokrat dapil 2 yang meliputi Kecamatan Baros, Lembursitu, dan Cibeureum. Kini, dia maju di pemilihan DPRD Kabupaten Sukabumi.

Partai Demokrat mendaftarkan 50 bacaleg atau 100 persen untuk enam dapil DPRD Kabupaten Sukabumi. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha menargetkan partainya mampu meraih 10 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT