Sukabumi Update

Prabowo Dinilai Lebih Cocok Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

Anies dan Prabowo Dinilai lebih pantas jadi cawapres | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Barisan Nasional Ganjar Pranowo (Barnas GP) mengungkap sosok yang pantas sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sosok tersebut adalah Prabowo Subianto dan Anies Baswedan yang digadang-gadang maju menjadi capres.

Barnas GP menilai jika kedua sosok itu mau menjadi wakil Ganjar, Indonesia bisa fokus menata masa depan. "Prabowo atau Anies cawapres Ganjar merupakan terobosan baru dalam rangka memajukan bangsa Indonesia ke depan," kata Ketua Umum Barnas GP, Pitra Romadoni Nasution, seperti dikutip Suara.com, Selasa (16/5/2023).

Meski ada dua sosok, Barnas GP ternyata telah menjatuhkan pilihan bahwa Prabowo lebih cocok menjadi cawapres Ganjar karena bisa saling melengkapi.

Menurutnya, Ganjar ahli dalam bidang tata kelola pemerintahan yang baik. Berbagai prestasi dan penghargaan diterima Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: Isu Diduetkan dengan Ganjar, Relawan: Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024 Harga Mati

Prabowo juga dinilai memiliki kesamaan visi misi dengan Ganjar, yaitu melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi.

Pitra mengatakan bahwa visi misi itu sangat berguna untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia sesuai dengan ramalan para pakar dan ahli luar negeri jika Indonesia akan menjadi negara besar dan kuat. "Setelah dilakukan riset dan kajian, Barnas GP mengusulkan Prabowo sebagai cawapres Ganjar," ungkapnya.

Barisan Nasional Ganjar Pranowo (Barnas GP) sebelumnya juga telah mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar. Deklarasi itu dilakukan di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu 13 Mei 2023.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Suara.com dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI