Sukabumi Update

Puan Maharani Akan Turun Tangan Bantu Kemenangan PDIP Sukabumi di Pemilu 2024

Puan Maharani (empat dari kanan) dalam agenda konsolidasi partai DPC PDIP Kabupaten/Kota Sukabumi, Sabtu (20/5/2023). (Sumber : Andri Somantri)

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani menyatakan akan turun tangan untuk membantu tercapainya apa yang ditargetkan PDIP daerah pemilihan (dapil) Sukabumi pada Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Puan dalam agenda konsolidasi partai DPC PDIP Kabupaten/Kota Sukabumi dengan ketua DPP PDIP, Sabtu (20/5/2023). Hadir dalam kegiatan ini diantaranya anggota DPR RI Ribka Tjiptaning, ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar M Jaenudin, Ketua DPC PDIP Yudi Suryadikrama kemudian para bacaleg, kader dan simpatisan partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Puan menyatakan saat ini PDIP Kabupaten Sukabumi hanya memiliki 6 kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi. Dia sudah bertanya kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama mengenai target kursi di Pemilu 2024.

Baca Juga: Kritik Perbaikan Jalan, Warga Cisaat Sukabumi Sebut Bala-bala Lebih Tebal dari Aspal

Puan menyatakan mestinya dalam memasang target jangan ragu-ragu harus ada kesungguhan untuk mencapainya.

"Tadi saya bisik-bisik sama pak Yudi. Pak dari 6 [kursi] target [pemilu 2024] berapa? 10 bu, tapi paling tidak semoga 8. Saya bilang kenapa paling tidak? ya udah 10 [kursi] nanti. Nanti saya bantuin deh Dapil Sukabumi ini dengan cara saya ," ujar Puan.

Hal yang sama ditanyakan Puan kepada Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning. Menurut Puan, Dapil Sukabumi telah dipecah dengan Cianjur sehingga jumlah kursi DPR RI menjadi 8.

Adapun yang kini duduk di DPR RI dari PDIP dapil Sukabumi hanya 1 orang saja.

"Saya berpikir kenapa cuma 1 yah? Kayaknya dari hasil mapping saya, saya punya mapping dari 80 dapil seharusnya disini ditambah kursinya. Yah itu harus kerja keras, gotong royong, berjuang, semangatnya harus kelihatan," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT