Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Ajak Semua Pihak Mengawasi Penyelenggaraan Pemilu 2024

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam acara sosialisasi dan deklarasi damai Pemilu 2024 di Hotel Augusta Cikukulu, Jumat (2/6/2023). (Sumber : Istimewa/Dokpim Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka acara sosialisasi dan deklarasi damai Pemilu 2024 yang dselenggarakan Bawaslu, di Hotel Augusta, Jumat (2/6/2023).

Acara ini sebagai impelementasi tugas pokok dan fungsi Bawaslu yang strategis yaitu pencegahan, pengawasan, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa kemudian upaya mewujudkan dimensi sosial politik yang kondusif.

Marwan mengatakan semua harus bersama-sama mengawasi dan berperan serta agar penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: Lepas Calon Haji Kloter 22, Bupati Sukabumi Ingatkan Soal Kesehatan

"Generasi muda perlu diberikan banyak ruang dialektika dan ruang informasi mengenai kepemiluan, agar mereka dapat menentukan sikap dan pilihannya secara baik dan ideal," terangnya.

Marwan meminta komunikasi dan informasi di ruang digital juga di jaga terutama yang menyangkut persoalan data yang disampaikan ke Bawaslu.

"Marilah kita yakini sosialisasi dan deklarasi damai sebagai langkah pertama menuju kebaikan untuk kita semua, saya menghimbau tetap jaga kebersamaan dan prinsip mengedepankan persatuan dan kesatuan demi terjaganya kepentingan masyarakat bangsa dan negara," ungkapnya.

Baca Juga: Lantik 259 Administrator dan Pengawas, Bupati Minta Dedikasi Terbaik untuk Sukabumi

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Hariyanto menyatakan Bawaslu akan berkomitmen dalam menjaga pemilu yang berkualitas dan berintegritas khususnya di kabupaten sukabumi.

"Tentu harapannya adalah mencapainya kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 karena fokus Bawaslu yaitu pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu yang tidak lain adalah komitmen kita bersama" tekannya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT