Sukabumi Update

Perindo Resmi Dukung Ganjar Pranowo, Hary Tanoe: Punya Kesamaan Ideologi

Partai Perindo resmi bekerja sama dengan PDIP mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Perindo resmi bekerja sama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo meneken nota kesepahaman bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Juni 2023.

Mengutip tempo.co, penandatanganan ini dilangsungkan setelah kedua partai menggelar forum tertutup. Hary didampingi Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi. Adapun Megawati didampingi oleh kedua anaknya sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo. “Ayo kita bekerja sama memenangkan Pemilu ini secara keseluruhan,” kata Megawati.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan partainya sudah mantap bekerja sama dengan PDIP. Musababnya, kata dia, PDIP adalah satu-satunya partai yang siap menghadapi Pemilihan Presiden 2024, mengingat perolehan kursinya sudah memenuhi ambang batas pencapresan.

Baca Juga: Dua Tahun Bukit Algoritma Sukabumi, Budiman Sebut Pertemuan dengan Investor Eropa

Hary menyebut partai banteng ini punya filosofi ideologi yang sama dengan Perindo. Menurut dia, Perindo dan PDIP sama-sama menjadikan Pancasila sebagai landasan untuk berjuang mensejahterakan rakyat.

Tak hanya itu, Hary menilai bacapres usungan PDIP Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat diterima di masyarakat. Ia menyebut Ganjar sebagai pemuda yang berkomitmen melanjutkan pembangunan bangsa. “Itu adalah tiga hal yang melatarbelakangi mengapa kami pada akhirnya memutuskan bekerja sama dengan PDIP,” kata Hary.

Partai Perindo jadi partai ketiga yang bekerja sama dengan PDIP. Sebelumnya, PDIP telah menjalin kerja sama politik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura.

Sumber: Tempo.co

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT