Sukabumi Update

PBB Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Ada Ketum Gelora dan PKN

Partai Bulan Bintang resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres | Foto: Istimewa via Twitter

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Bulan Bintang (PBB) mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut dilakukan bersamaan dengan perayaan milad ke-25 partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu, (30/7/2023).

Melansir dari Tempo.co, hadir dalam acara ini sejumlah ketua umum partai lain, seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

Baca Juga: Gerindra Ungkap Prabowo-Cak Imin Akan Diskusi ke Jokowi soal Cawapres

"Insya Allah PBB telah menyatakan kesepakatan Pak Prabowo untuk menjadi capres," kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra saat memberikan orasi politiknya.

Yusril berkeyakinan bahwa Prabowo akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang. Yusril juga mengajak para simpatisan dan juga partai lain untuk turut mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang.

"Untuk rakyat Indonesia, beri dukungan dan kesempatan kepada beliau, dengan segala pengalaman, pengetahuan yang dia miliki, beliau jauh lebih mampu memimpin bangsa dan negara," kata Yusril.

Baca Juga: Projo Sebut Duet Ideal Pilpres 2024: Prabowo Ganjar atau Sebaliknya

Deklarasi Prabowo sebagai capres ini ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang calon presiden RI Periode 2024-2029.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT