Sukabumi Update

Dapat Nomor Urut 1, Ayep Zaki Siap Jalankan Amanah Perjuangkan Masyarakat Sukabumi

Ayep Zaki, Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy

SUKABUMIUPDATE.com - Mendapat nomor urut 1 (satu) dalam daftar calon anggota legislatif (Caleg DPR RI) di daerah pemilihan Sukabumi Raya (Dapil Jabar IV), Ayep Zaki menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh atas kepercayaan yang telah diembankan kepadanya.

Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem itu pun mengucapkan terima kasih kepada Ketu DPD Jawa Barat Saan Mustopa dan Ketua DPD Kabupaten Sukabumi Ucok Haris Maulana Yusup atas kepercayaan yang sama kepadanya.

Menurut Ayep Zaki, melalui surat yang diterimanya dimana ia tercantum mendapatkan nomor urut 1 (satu) sebagai Caleg DPR RI di daerah pemilihan Jawa Barat IV Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi (Dapil Jabar IV) merupakan suatu kepeercayaan yang harus dijalankan secara sungguh-sungguh.

Baca Juga: Tenggelam Saat Bikin Konten di Laut, Warga Tegalbuleud Sukabumi Masih Dicari

"Insyaallah sesuai amanah yang diberikan, akan dilaksanakan seikhlas-ikhlasnya, sejujur-jujurnya dalam menyampaikan program dan visi-misi untuk kebaikan masyarakat kota dan kabupaten Sukabumi," ujar Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com, Minggu (20/8/2023).

Ayep Zaki menyampaikan bahwa salah satu yang akan diperjuangkan adalah bagaimana para petani di Sukabumi bisa meningkat pendapatannya. Ia akan mendorong instrumen dan tata kelola pertanian di Kota dan Kabupaten Sukabumi bisa lebih baik.

"Melalui instrumen dan tata kelola pertanian yang benar, angka pendapatan para petani di semua sektor pertanian, bisa terukur peningkatannya setiap tahun," ungkapnya.

Kemudian, kata Ayep Zaki, bahwa UKM merupakan ujung tombak perekonomian di Indonesia dan khsususnya di Sukabumi. Maka, ia akan berusaha mendorong bagaimana UKM bisa terus tumbuh kembang. Menurutnya, instrumen permodalan yang berpihak kepada UKM menjadi agenda penting ketika kelak dirinya menjabata sebagai anggota DPR.

Baca Juga: Bukit Algoritma di Sukabumi Hingga Dana SDM Desa, Deretan Kontroversi Budiman Sudjatmiko

Jumlah penduduk Sukabumi yang besar, jelas Ayep, menjadi potensi bagi ekosistem pertanian dan UKM yang kelak akan ia perjuangkan bersama mitra-mitra kerja.

Untuk itu, kata Ayep Zaki, ia memohon doa restu dan dukungan kepada masyarakat Sukabumi untuk mengabdikan diri dengan keilmuan dan pengetahuan yang ia miliki saat ini.

"Kita bisa targetkan dalam 10 tahun kedepan, bagaimana Sukabumi dalam berbagai hal; baik pendapatan ekonomi, pertanian, pendidikan, sosial dan budaya bisa menjadi yang terbaik di Indonesia," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT