Sukabumi Update

Diikuti 4 Calon, Ini Nama-nama Calon Kades Sagaranten Sukabumi

Penetapan nomor urut calon kepala desa Desa Sagaranten, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi pada Pilkades 2023 | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Sagaranten telah selesai menggelar penetapan data pemilih dan penetapan nomor urut calon, bertempat di aula Desa Sagaranten, Selasa (5/9/2023).

Ketua Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Sagaranten, Yanyan mengatakan acara penetapan daftar pemilih dan penetapan nomor urut calon selain dihadiri langsung oleh para calon juga dihadiri para ketua tim pemenangan masing-masing calon. 

Menurut Yanyan, terdapat empat orang yang mendaftar calon Kepala Desa di Desa Sagaranten, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Setelah dilakukan pengundian, dari keempat calon yang ada, mereka masing mendapatkan nomor sesuai pilihannya. 

Baca Juga: Pemkab dan PLN Kerjasama Bangun Charging Station Kendaraan Listrik di Sukabumi

"Nomor urut 1 Yudi Kuswandi, Nomor urut 2 Angka Kadiansyah, Nomor urut 3 Enjang Surender, Nomor urut 4 Santi Sulastri," jelas Yanyan. 

Pada Pilkades Desa Sagaranten tahun 2023 ini, kata Yanyan, Daftar Pemilih Tetap ditetapkan sebanyak 3.915 hak pilih.

"Dari keempat calon tersebut, siapapun yang mendapat suara terbanyak akan menjadi calon kepala desa terpilih," ujarnya.  

Sementara Plt Camat Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan, dalam sambutannya mengatakan pihaknya mensupport dan mendukung putra-putri terbaik yang sudah berniat mewakafkan dirinya untuk membangun, mengembangkan serta menggali potensi desa demi kemajuan serta keberkahan Desa Sagaranten. 

Baca Juga: Inovasi BPR Cibadak Sukabumi agar Produk Unggulan Tetap Jadi Primadona

Berikutnya pak Camat mengingatkan, perbedaan pilihan pada Pilkades jangan menjadi penyebab keretakan silaturahmi. "Perbedaan pilihan justru harus menjadi katalisator dalam mempererat silaturahmi dalam bingkai persatuan dan kesatuan," pungkasnya. 

Untuk diketahui, pada tahun 2023 ini terdapat 71 desa yang menggelar perhelatan pemilihan kepala desa di wilayah kabupaten Sukabumi, dimana pemilihan direncanakan pada tanggal 24 September 2023.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT