Sukabumi Update

Memperebutkan 4.878 Hak Pilih, Inilah 5 Calon Kades Mekarsari Ciracap Sukabumi

Pengambilan nomor urut oleh para calon kepala desa, Desa Mekarsari Ciracap Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Mekarsari telah selesai menggelar penetapan data pemilih dan penetapan nomor urut calon, bertempat di aula Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/9/2023).

Ketua Paniti Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Mekarsari, Dana Sutanto mengatakan acara penetapan daftar pemilih dan penetapan nomor urut calon dihadiri langsung oleh para calon.

Menurut Sutanto, terdapat lima orang yang mendaftar calon Kepala Desa di Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Setelah dilakukan pengundian, dari kelima calon yang ada, mereka masing mendapatkan nomor sesuai pilihannya.

Baca Juga: Disdik Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek Arkas Pengelolaan Dana BOSP

"Nomor urut 1 Ana Supriatna, Nomor urut 2 Amat, Nomor urut 3 Abdul Rahman, Nomor urut 4 Udon, dan Nomor urut 5 Asep Sudrajat," kata Solehudin kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/9/2023).

Pada Pilkades Desa Mekarsari tahun 2023 ini, ujar Sutanto, Daftar Pemilih Tetap ditetapkan sebanyak 4.878 hak pilih. Terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 2.481 orang dan pemilih perempuan sebanyak 2.397 orang.

"Dari kelima calon tersebut, akan dipilih dalam satu TPS yang bertempat dilapangan kantor desa Mekarsari," jelasnya.

Baca Juga: Tak Pakai Helm, Belasan Pemotor Sukabumi Ditilang di Hari Kedua Ops Zebra Lodaya

Untuk diketahui, pada tahun 2023 ini terdapat 71 desa yang menggelar perhelatan pemilihan kepala desa di wilayah kabupaten Sukabumi, dimana pemilihan direncanakan pada tanggal 24 September 2023.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT