Sukabumi Update

5 Cawapres Prabowo Subianto Menguat, Ada Nama Gibran hingga Airlangga

Andre Rosiade dan Kaesang Pangarep | Foto : capture ig andre_rosiade

SUKABUMIUPDATE.com - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi bacapres Prabowo Subianto akan diputuskan dalam musyawarah untuk mufakat. Nantinya para ketua umum partai-partai pendukung dan pengusung akan duduk bersama untuk musyawarah mufakat.

"Siapa nama yang diputuskan saya belum tahu. Bisa Pak Erick Thohir, Mas Gibran, Pak Airlangga, bisa juga nama-nama lain. Kita tunggu lah, bisa RK (Ridwan Kamil), bisa Mbak Yenny," ujar Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade saat ditemui usai menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, seperti dikutip suara.com, Selasa (12/9/2023) malam.

Baca Juga: Cawapres Ganjar Pranowo Harus Penuhi 5 Kriteria, Semua Berat?

Ada beberapa nama yang masuk dalam radar sebagai bacawapres dari Prabowo Subianto. Mulai Erick Thohir, Gibran Rakabuming Raka, Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, Yenny Wahid

"Siapa yang akan terpilih saya belum tahu. Tunggu musyawarah untuk mufakat," kata mertua pemain timnas Indonesia Pratama Arhan ini.

Ketika ditanya kapan musyawarah untuk mufakat akan dilakukan, Andre belum tahu. "Itu tergantung dari para ketua umum, sepakatnya kapan. Kalau harapan kami sesegera mungkin, tapi sekali lagi itu kewenangan para ketua umum parpol," ungkap Jubir Gerindra ini.

Baca Juga: Heboh Difatwa Haram, Merah Cantik Makanan Dicampur Karmin dari Serangga

Saat disinggung apakah menunggu hasil uji materi MK soal batas usia capres/cawapres, Andre tidak tahu. Karena itu kewenangan para ketua umum partai.

Komunikasi dengan partai di koalisi Indonesia Maju, sejauh ini cukup bagus. Komunikasi secara rutin, inten pertemuan-pertemuan mingguan itu berjalan dengan baik.

"Saya melihat banyak sekali teman-teman dari koalisi Indonesia Maju juga tampil sebagai juru bicara untuk membantu kemenangan Pak Prabowo. Itu saya anggap luar biasa, jadi koalisi ini solid dan insya allah akan mengantarkan Pak Prabowo melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi," paparnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT