Sukabumi Update

Anies-Cak Imin Bertemu HRS di Petamburan, Ini Kata PKB dan NasDem

Bakal Capres Anies Baswedan dan cawapresnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Habib Rizieq Syihab di Petamburan 3, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023) malam (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Bakal Capres-Cawapres 2024 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertemu Habib Rizieq Shihab (HRS) di Markaz Syari'ah Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023) malam. Pertemuan tersebut diketahui melalui foto yang beredar.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukmanul Khakim membenarkan adanya pertemuan Anies-Cak Imin dengan mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu. Namun ia menegaskan bahwa pertemuan itu bukan pertemuan politik, melainkan memenuhi undangan pernikahan.

"Setahu saya beliau hadir karena diundang oleh Habib Rizieq Syihab dalam pernikahan putri beliau. Jadi bukan pertemuan politik atau punya agenda khusus. Jadi kehadiran Mas Anies dan Gus Imin untuk hormat atas undangan pernikahan putri Habib Rizieq Syihab," kata Lukmanul dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Diberi Nama Baja: Inilah Daftar Tim Badan Pekerja Pemenangan Anies-Cak Imin

Senada, Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat ata NasDem Hermawi Taslim mengatakan, keduanya bertemu HRS karena memenuhi undangan. Undangan tersebut berkaitan dengan resepsi pernikahan putri HRS, yakni Syarifah Fairuz Syihab dan Sayyid Muhammad Bagir Alathas.

"Cak Imin menghadiri undangan pernikahan putri HRS," kata Hermawi kepada Suara.com, Rabu (27/9/2023).

Sementara itu terkait kedatangan Cak Imin bersama Anies, Hermawi menegaskan HRS turut mengundang Anies.

"Keduanya diundang, dan kebetulan bersamaan waktu kehadirannya, tidak ada janjian, tidak ada janjian. Ketemu secara alami," kata Hermawi.

Menurut Hermawi tidak ada yang salah dari pertemuan Rabu malam ini antara Anies-Cak Imin dan Rizieq. NasDem memandang pertemuan dalam rangka memenuhi undangan pernikahan itu merupakan silaturahmi yang lumrah.

"Memenuhi undangan adalah sesuatu hal yang lumrah sebagai bagian dari silahturahmi sesama anak bangsa," kata Hermawi.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT