Sukabumi Update

Bangun Ekosistem Pertanian, Komitmen Ayep Zaki di Desa Girijaya Nagrak Sukabumi

Bangun Ekosistem Pertanian, Komitmen Ayep Zaki di Desa Girijaya Nagrak Sukabumi (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Caleg DPR RI 2024 Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi sekaligus Anggota Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, H. Ayep Zaki, terus membuktikan komitmennya dalam membangun ekosistem pertanian di wilayah Sukabumi. Politisi Sukabumi itu gencar melaksanakan sosialisasi ke berbagai Desa di Sukabumi.

Ayep Zaki bersilaturahmi dan berdiskusi dengan tokoh masyarakat di di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, yang mana 90% mata pencahariannya adalah petani.Ayep Zaki bersilaturahmi dan berdiskusi dengan tokoh masyarakat di di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi

Kunjungan Ayep Zaki kali ini dilaksanakan di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Ayep bersilaturahmi dan berdiskusi dengan tokoh masyarakat di desa tersebut yang mana 90% mata pencahariannya adalah petani.

“Saya sekarang berada di Kampung Karajinan, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, untuk satu komitmen membangun ekosistem pertanian. Karena disini hampir 90% mayoritas penduduk sebagai petani, sehingga kita komitmen akan memajukan sektor pertanian, dengan penyediaan pupuk yang baik, penyediaan bibit yang baik, dan hasil pertaniannya tentu saja dibeli oleh Ayep Zaki” ucap Ayep Zaki dalam keterangannya, dikutip Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga: Panen Melon di Sukabumi, Ayep Zaki Bahas Manfaat Greenhouse untuk Petani

Di kesempatan tersebut, Ayep Zaki juga memberikan bantuan atau sumbangan berupa uang tunai untuk membantu mengatasi masalah kekeringan di Desa Girijaya akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Bangun Ekosistem Pertanian, Komitmen Ayep Zaki di Desa Girijaya Nagrak SukabumiBangun Ekosistem Pertanian, Komitmen Ayep Zaki di Desa Girijaya Nagrak Sukabumi

“Saya atas nama masyarakat RT 06 RW 06, mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan uang tunai senilai 3,5 juta yang akan digunakan untuk kepentingan masyarakat disini yaitu memberi pompa air bersih karena sangat membutuhkan” ucap pak RT.

Baca Juga: Masalah Petani Sayur di Margaluyu Sukabumi, Ayep Zaki Fokus Ekosistem Pertanian

Sementara itu, para tokoh masyarakat menyampaikan dukungannya atas program pertanian yang akan dijalankan oleh Ayep Zaki.

“Alhamdulillah, terima kasih atas komitmen Pak Zaki untuk memajukan usaha pertanian di Desa Girijaya ini, mudah-mudahan untuk ke depannya kita para petani dapat meningkat penghasilan melalui sektor pertanian ini” ucap Abi, salah satu tokoh masyarakat di Desa Girijaya, Nagrak, Sukabumi.

“Kita saling mendoakan mudah-mudahan masyarakat giri jaya diberi kemudahan oleh Allah. Mari kita semua berkomitmen memajukan sektor pertanian di Desa Girijaya, dalam menuju sukabumi lumbung pangan Indonesia” pungkas Ayep Zaki.

(ADV).

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT