Sukabumi Update

Projo Resmi Dukung Prabowo Subianto Sebagai Capres di Pilpres 2024

Projo Resmi Dukung Prabowo Subianto Sebagai Capres di Pilpres 2024 (Sumber : Instagram/@totalpolitikcom)

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Pro Jokowi atau Projo secara resmi mendeklarasikan calon presiden (capres) yang akan didukung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Dalam deklarasi yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi itu, merujuk suara.com, Projo memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

"Kami Projo sepakat mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang," kata Budi Arie, dikutip via Suara.com, Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga: Link dan Cara Cek Statistik Pelamar CASN 2023: Formasi CPNS dan PPPK

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi sebelumnya menyebut, pihaknya akan mengikuti arahan Presiden Jokowi mengenai sosok capres yang didukung di Pilpres 2024.

"Setelah dibuka oleh Pak Jokowi, kami akan mendeklarasikan calon yang akan kami dukung," kata Ketum Projo di Senayan, Sabtu (14/10/2023).

"Projo itu tegak lurus pada perintah Pak Jokowi, kita tunggu saja arahan Pak Jokowi," terang Budi Arie.

Adapun Budi Arie kembali memberikan inisial nama atas sosok capres yang didukung Projo.

"Calonnya hadir, inisial Mr P," ucapnya.

Baca Juga: Bocah Cibutun Main Bola di Pantai Loji, Sekda Sukabumi: Sampah Tinggal Dikit Lagi

Diketahui, mengutip ensiklopedia di laman p2k.stekom.ac.id, Projo adalah organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Indonesia yang ke-7, Joko Widodo.

Projo dikenal karena merupakan salah satu relawan darat terbesar dan memiliki status resmi organisasi kemasyarakatan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Ciri khas Projo adalah bersifat sukarela, terbuka, sosial, tidak membeda-bedakan ras, suku, agama, golongan, serta latar belakang sosial politik kemasyarakatan.

Baca Juga: Ketika Istri Wapres Melintasi Jembatan 530 Meter di Situ Gunung Sukabumi

Ketua umum Projo saat ini dijabat oleh Budi Arie Setiadi atau akrab dipanggil Muni.

Kongres Pertama Projo per tanggal 23 Agustus 2014 di Jakarta memutuskan untuk mengubah gerakan relawan Jokowi ini menjadi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Hal itu secara tidak langsung menunjukkan bahwa Projo adalah organisasi relawan Jokowi yang mampu bertarnsformasi dari kelompok relawan menjadi Ormas.

Sumber: Suara.com | p2k.stekom.ac.id

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT