Sukabumi Update

Komunitas Sopir Angkot Sukabumi Kompak Dukung Arfa Gunawan di Pileg 2024

Komunitas Sopir angkot Sukabumi kompak dukung Arfa Gunawan di Pileg 2024 (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com – Puluhan sopir angkot yang tergabung dalam komunitas Angkot Indonesia Club (AIC) Sukabumi Kota menyatakan siap mendukung dan memenangkan Arfa Gunawan dalam pencalonannya sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Golkar. Mereka menilai Arfa sebagai sosok yang layak di dukung karena berkomitmen memperjuangkan aspirasi para sopir.

Ketua DPW AIC Sukabumi Kota, Asep Mulya Nurfalah mengatakan, ia bersama para anggota yang tergabung dalam AIC siap membantu memenangkan Arfa Gunawan di wilayah yang meliputi Kota Sukabumi dan sekitarnya dimana anggota AIC tersebar.

Menurut Asep, anggota aktif AIC Sukabumi Kota saat ini berjumlah 40 orang, tersebar di berbagai trayek. Diantaranya, Cisaat-Kota, Lembursitu-Kota, Sukaraja-Kota, Sukaraja-Gekbrong, dan Goalpara-Kota.

Baca Juga: Alasannya 4, Partai Golkar Resmi Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Asep menuturkan, sopir angkot di Sukabumi saat ini mengeluh tentang minimnya penumpang karena harus berbagi dengan kendaraan berbasis online. Disaat yang sama sopir angkot dibebani oleh biaya-biaya yang sudah menjadi kewajiban, diantaranya Kir.

“Jadi kita tidak melarang mereka untuk berusaha. Namun kami berharap ada aturan yang sama buat mereka (mobil online) yaitu menggunakan plat kuning sama seperti angkot dan ada pembebanan biaya,” kata Asep.

Selain itu, Asep juga menyoroti keberadan mobil odong-odong yang digunakan untuk mengangkut anak sekolah. Menurutnya, mobil tersebut seharusnya berada di tempat khusus, seperti tempat wisata atau acara tahunan saja.

“Ada seperti itu dipakai antar jemput anak sekolah. Kan itu juga mengambil hak kendaraan umum yang ada pada trayek tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Arfa Gunawan yang hadir langsung ditengah-tengah para sopir mengucapkan terima kasih atas dukungan kepadanya dan akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan mereka.

“Terima kasih atas dukungannya, mohon doanya dan mari bersama-sama bergerak di wilayah masing-masing,” ucap Arfa.

Arfa yang berprofesi sebagai pengusaha dan lawyer itu menyebut angkot sangat penting dipertahankan keberadaannya sebagai kendaraan umum yang membudaya di Indonesia, termasuk Sukabumi. Ia pun bercerita, sejak SD hingga SMA selalu menggunakan angkot untuk berangkat sekolah atau bepergian kemanapun saat itu.
“Saya punya banyak kenangan dengan angkot, ” kata Arfa.

Selanjutnya, fungsionaris sayap Partai Golkar FDN Kosgoro itu mengungkap tujuannya maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Jabar IV (Kota-Kabupaten Sukabumi) yaitu untuk berkontribusi dalam membangun Sukabumi.

“Saya ingin menjadi negosiator membawa anggaran dari pusat untuk membangun Sukabumi tempat kelahiran saya dari berbagai sektor,” pungkas Alumni FH UI itu. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT