Sukabumi Update

Prabowo Resmi Umumkan Gibran Rakabuming Cawapres 2024

Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapresnya untuk Pilpres 2024 melalui konferensi pers di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam. (Sumber : Suara.com/Yasir)

SUKABUMIUPDATE.com - Bakal calon presiden untuk Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Keputusan itu disepakati oleh Koalisi Indonesia Maju dikediaman Prabowo di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

"Kita telah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo dalam konferensi pers yang diikuti Suara.com dan wartawan lainnya.

Prabowo mengklaim seluruh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju menyepakati nama Gibran. Adapun sebelum menyampaikan pengumuman tersebut, sebanyak delapan parpol yakni Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Gelora, PBB, Partai Garuda dan Partai Prima berembuk untuk menentukan sosok cawapres yang diusung.

Baca Juga: Gibran Diusung Jadi Cawapres, Jokowi: Tugas Orang Tua Mendoakan-Merestui

Setelah menyampaikan Gibran menjadi cawapres, Prabowo tidak membuka sesi tanya jawab untuk wartawan. Sebab menurutnya, keterangan yang ia sampaikan sudah begitu jelas.

Awak media yang berada di area konferensi pers tetap menghujani beragam pertanyaan untuk Prabowo. Seperti saja misalnya, rencana deklarasi Prabowo-Gibran.

Kabar terakhir, deklarasi Prabowo dan Gibran sebagai capres dan cawapres bakal digelar pada Senin (23/10/2023) besok. Informasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Hanya saja, ia masih enggan membeberkan lokasi dan waktu deklarasi itu akan dilakukan.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT