Sukabumi Update

Dipimpin Kaesang, PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

PSI gabung Koalisi Indonesia Maju, deklarasikan dukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. (Sumber : IG PSI)

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyampaikan langsung deklarasi itu dalam acara bertajuk "Konser Pilpres Santuy: OJO RUNGKAD" di Ballroom The Jakarta Theater, Jalan MH Thamrin No 9, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Kaesang sempat bercanda dengan mengatakan siap mendukung pasangan Prabowo-Kaesang. Candaan itu disambut gelak tawa para peserta deklarasi. "Siapa tahu masih ada kesempatan," kata Kaesang dikutip dari tempo.co.

Setelah itu, Kaesang mengatakan dukungan partainya kepada pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju itu. "Kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2024," kata Kaesang.

Baca Juga: Prabowo Resmi Umumkan Gibran Rakabuming Cawapres 2024

Kaesang mengatakan pihaknya percaya Prabowo dan kakak sulungnya itu mampu membawa Indonesia maju. Dia juga berpesan agar keduanya selalu berpolitik dengan riang gembira. "Tetap santuy dan santun," kata Kaesang.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming sebagai bakal calon wakil presidennya. Ketua Umum Partai Gerindra ini mendeklarasikan Gibran usai pertemuan dengan para petinggi partai koalisi di Kertanegara.

"Ini aklamasi bulat, konsensus," kata Prabowo ditemani semua pemimpin partai koalisi pengusungnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Minggu 22 Oktober 2023.

PSI akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, mencakup Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora dan Partai Garuda, memilih Prabowo sebagai bakal calon presiden. "Tanggal 25 hari Rabu kami akan daftar ke Komisi Pemilihan Umum," kata Prabowo menambahkan.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT