Sukabumi Update

Prabowo dan Gibran Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (Sumber : X (Twitter)/@FaldoMaldini)

SUKABUMIUPDATE.com - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Pasangan Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu tiba di Kantor KPU Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (25/10/2023).

Prabowo dan Gibran Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPUPrabowo dan Gibran

Pendaftaran Prabowo Gibran ke KPU diiringi oleh ribuan simpatisan di depan Kantor KPU. Bahkan para ketua umum partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) tampak hadir mendampingi Prabowo dan Gibran ke ruang pendaftaran Capres dan Cawapres KPU.

Ketua umum yang mendampingi Prabowo Gibran ke KPU itu diantaranya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Rempang Eco City, Warga Batam Minta MK Uji Materiil UU Pengadaan Tanah

Pantauan Suara.com, Prabowo dan Gibran menyerahkan berkas administrasi pencalonan capres dan cawapres kepada ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

"Dengan membawa program kami, membawa visi kami, membawa strategi kami untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara maju dan makmur," kata Prabowo di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan dokumen yang disampaikan oleh KIM dinyatakan lengkap.

"Informasi dari Kesekjenan KPU, berdasarkan dokumen di Silon, dokumen persyaratan dinyatakan telah lengkap," ujar Hasyim.

Baca Juga: Harta Kekayaan Capres dan Cawapres 2024: Prabowo dan Gibran

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 pada Rabu (25/10/2023).

Hal ini disampaikan Anggota KPU Idham Holik yang menyebut pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), terkait rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

"Jam 15.00 WIB, KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM (Koalisi Indonesia Maju) tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran," kata Idham kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

"Dalam surat pemberitahuan tersebut, bakal pasangan capres-cawapres akan didaftarkan pada jam 10.00 WIB oleh gabungan parpol KIM," tambah dia.

Koalisi Indonesia Maju merupakan gabungan partai politik yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan Partai Demokrat.

Sumber: Suara.com

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT