Sukabumi Update

Jadi Jubir Ganjar-Mahfud dan Nyaleg, Aiman Witjaksono Nonaktif Jadi Jurnalis

Jadi Jubir Ganjar-Mahfud dan Nyaleg, Aiman Witjaksono Nonaktif Jadi Jurnalis (Sumber : X (Twitter) / @aimanwitjaksono)

SUKABUMIUPDATE.com - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) dari Koalisi PDIP menunjuk Aiman Witjaksono sebagai juru bicaranya. Oleh karena status jubir Ganjar Mahfud tersebut, jurnalis senior itu menyatakan telah nonaktif dari kegiatan jurnalistik.

Bukan hanya isu belaka, merujuk Suara.com, jurnalis senior, Aiman Witjaksono juga telah membenarkan bahwa dirinya nonaktif dari kegiatan jurnalistik.

"Iya betul, saya non aktif dari segala kegiatan jurnalistik saya," kata Aiman dalam keterangannya yang diterima Suara.com, Sabtu (4/11/2023) lalu.

Baca Juga: 5 Ciri-Ciri Anak Broken Home, Ada Masalah Emosional!

Selama menjadi jubir Ganjar Mahfud, Aiman mengaku saat ini sedang tidak terlibat dalam kegiatan jurnalistik. Hal itu dilakukan untuk menghormati kode etik yang ada dalam dunia jurnalistik.

"Salah satu klausul kode etik maupun pasal dalam pasal Undang Undang Pers, mewajibkan seorang jurnalis untuk berlaku independen," jelas Aiman, dikutip via Suara.com, Senin (6/11/2023).

"Meski kata independen tidak memiliki ukuran yang pasti, tapi menjadi juru bicara pasangan Pilpres, jelas sulit untuk dipersepsikan independen!" imbuhnya.

Baca Juga: 14 Ciri Anak Depresi Karena Kurang Kasih Sayang Orang Tua

Selain itu, Aiman Witjaksono nonaktif menjadi jurnalis karena ikut berkontestasi sebagai caleg Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan Jakarta Timur atau DKI Jakarta I.

"Ini sesuai janji saya dulu saat pertama kali mendaftar di Partai, bahwa ketika DCT muncul dan ada nama saya di situ, maka seketika itu, saya mundur dari profesi wartawan," jelas Aiman Witjaksono.

Untuk diketahui, sebagaimana menghimpun dari laman p2k.unugha.ac.id, Aiman Witjaksono, S.T.,M.Si. adalah pria kelahiran Jakarta, 8 Juli 1978. Ia adalah seorang jurnalis, pembawa berita dan dialog di KompasTV.

Baca Juga: 7 Ciri Orang yang Stres Finansial, Apa Kamu Mengalaminya?

Aiman Witjaksono juga cukup lama berkarya di RCTI sebagai reporter sampai Produser Eksekutif sekaligus penyiar. Di RCTI, terakhir Aiman merupakan penyiar program berita Seputar Indonesia.

Jurnalis Aiman Witjaksono adalah alumni dari Universitas Indonesia, yang sebelumnya meraih gelar Sarjana Teknik Industri di Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) Bandung, Jawa Barat.

Sumber: Suara.com | p2k.unugha.ac.id

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT