Sukabumi Update

Ridwan Kamil Resmi Ditugaskan Golkar Maju di Pilgub Jabar 2024

Ridwan Kamil resmi diusung Partai Golkar jadi Bakal Calon Gubernur Jabar di Pilkada 2024. (Sumber : Humas Jabar)

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Golkar resmi menunjuk Ridwan Kamil menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Keputusan menunjuk Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jabar di Pilgub 2024 disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 21 November 2023.

"Pak Ridwan Kamil tetap Jabar," kata Airlangga dikutip dari laman golkarindonesia.com, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Sukabumi Terbentuk, Target 70 Persen Suara

Selain menunjuk Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jabar di Pilkada 2024, Airlangga juga menunjuk Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon Gubernur Banten, Bobby Nasution, yang sekarang sebagai Wali Kota Medan, menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara.

Kemudian Khofifah Indar Parawansa ditunjuk menjadi bakal calon Gubernur Jawa Timur, Paulus Waterpauw menjadi bakal calon Gubernur Papua Barat dan Ahmad Zaki Iskandar menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga mengatakan para calon kepala daerah itu dapat bekerja sama dengan fungsionaris partai dan pengurus partai di tingkat daerah. Hal itu, kata dia, bisa menjadi modal utama bagi partai Golkar di 2024.

“Sehingga dengan demikian seluruh kekuatan akan bersatu untuk memenangkan partai dan sekaligus memenangkan pasangan yang didukung oleh Partai Golkar yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ucapnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT