Sukabumi Update

4 Klaster Pemberdayaan Ekonomi Umat, Ayep Zaki: Untuk Kemakmuran Indonesia

4 Klaster Pemberdayaan Ekonomi Umat, Ayep Zaki: Untuk Kemakmuran Indonesia (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, H. Ayep Zaki aktif berperan demi menyukseskan Daulah Pangan (Kedaulatan Pangan), baik melalui Partai NasDem maupun melalui keanggotaannya di Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Ayep yang juga dipercaya Partai NasDem menempati nomor urut satu (1) untuk Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) itu memaparkan, sedikitnya ada empat klaster yang menjadi pusat perhatian dalam menjalani ikhtiar pembangunan ekonomi keumatan.

Putra asli Sukabumi itu pun menerangkan, dalam rangka mengimplementasikan hasil Sidang Tahunan Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI, yakni berupa empat klaster pemberdayaan ekonomi umat maka perlu digelar rapat teknis.

"Dari hasil Sidang Tahunan Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI pekan lalu, menghasilkan empat klaster utama. Yang pertama adalah klaster Daulah Pangan, kedua klaster Kemandirian Ekonomi Umat Berbasis Zifwafta (Zakat, Infaq, Sodaqoh, Wakaf dan Taawun), klaster ketiga adalah Lembaga Keuangan Mikro Berbasis Syariah (LKMS) Balai Usaha Mandiri Terpadu atau Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Indonesia, dan yang keempat adalah Sistem Niaga Berbasis Halal," papar Ayep dalam keterangannya, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga: Produksi Beras 35 Juta Ton/Tahun, Solusi Ayep Zaki Wujudkan Target Pemerintah

Deputi Perkebunan Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) itu juga menekankan, empat klaster pemberdayaan ekonomi umat itu harus dijalankan dengan baik demi mencapai kedaulatan pangan dan pemerataan kemakmuran di Indonesia.

4 Klaster Pemberdayaan Ekonomi Umat, Ayep Zaki: Untuk Kemakmuran Indonesia4 Klaster Pemberdayaan Ekonomi Umat, Ayep Zaki: Untuk Kemakmuran Indonesia

"Saya fokus di wakafnya, saya sendiri adalah salah satu pendiri Nazhir Wakaf Doa Bangsa yang izinnya baru saja keluar dari Badan Wakaf Indonesia dengan nomor registrasi 401 2023," jelas Ayep.

Baca Juga: Panen Melon di Sukabumi, Ayep Zaki Bahas Manfaat Greenhouse untuk Petani

Ayep pun meyakini, apabila komitmen tersebut terus dijalankan dengan baik secara kontinu, fokus serta memiliki semangat kebangsaan, maka akan menghasilkan satu karya yang sangat baik bagi bangsa ini.

"Indonesia adalah bangsa besar dan kaya. Untuk mengelolanya, maka dibutuhkan komitmen dan integritas kebangsaan yang tinggi agar mampu dihasilkan karya-karya terbaik untuk kemaslahatan umat dan tentu saja untuk bangsa ini," pungkas Ayep.

(ADV)

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT