Sukabumi Update

Ditugaskan Golkar Maju di Pilgub Jabar dan DKI Jakarta, Ini Kata Ridwan Kamil

Mantan Gubernur Jabar dan Kader Partai Golkar Ridwan Kamil. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - DPP Partai Golkar memberikan penugasan kepada kadernya Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada 2024 mendatang di dua daerah, yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar). Lantas bagaimana tanggapan dari Ridwan Kamil?

"Saya itu mendapatkan dua surat penugasan, satu di Jabar, dua di DKI (Jakarta). Jadi, suratnya dua," kata pria yang akrab disapa Emil itu dikutip dari suara.com, Senin (27/11/2023).

Ridwan Kamil mengaku saat ini masih memprioritaskan untuk tetap berada di Jabar. Meski begitu, ia mengemukakan, berdasarkan surat tugas yang diberikan DPP Partai Golkar, dirinya tak menutup kemungkinan bakal berkiprah di Jakarta.

"Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar. Tapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmi Ditugaskan Golkar Maju di Pilgub Jabar 2024

Sementara itu di sisi lain, saat ditanya kemungkinan istrinya, Atalia Praratya menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Bandung, ia mengatakan bahwa hal tersebut baru diputuskan setelah melihat hasil Pemilu 2024.

"Karena surveinya bagus, nanti diputuskan Februari (2024). Bu Atalia tetap fokus di DPR dulu, setelah Februari nanti diputuskan," ucapnya.

Sebagai suami, ia mengaku sangat mendukung langkah politik yang akan diambil oleh Atalia.

"Ya, mendukung atuh yang pasti-pasti saja, DPR dulu saja," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil bukan hanya sebagai tokoh Jawa Barat, tapi juga tokoh nasional.

"Feeling saya sering tepat, jadi saya punya feeling Ridwan Kamil ini akan muncul dalam sejarah nasional Indonesia," katanya.

Apalagi sebelum memilih Gibran sebagai calon wakil presiden yang mendampinginya, Prabowo mengaku hampir memilih Ridwan Kamil sebagai pasangannya pada Pemilu 2024.

"Kemarin hampir jadi (calon) wakil presiden saya, tapi emas dibuang di mana saja tetap emas," ucapnya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT