Sukabumi Update

Rakor Pengawasan Kampanye, Panwascam Cidolog Sukabumi Siap Kawal Pemilu 2024

Panwascam Cidolog Sukabumi Gelar Rakor Pengawasan Masa Kampanye dan Distribusi Logistik Pemilu 2024. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cidolog Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Rapat Koordinasi atau Rakor pengawasan kampanye dan distribusi logistik Pemilu 2024.

Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Kecamatan Cidolog pada Selasa 28 November 2023 dan dihadiri oleh seluruh jajaran Panitia Pengawas Kecamatan Cidolog, Ketua PPK Kecamatan Cidolog, Kapospol, serta Danposramil.

Ketua Panwascam Cidolog, Iep Yasiri mengatakan, rapat koordinasi ini menjadi forum untuk meningkatkan pemahaman dan kesiapan seluruh jajarannya terkait menghadapi tahapan Pemilu.

"Rapat ini sengaja kami adakan untuk memberikan wawasan kepada jajaran Panwas Kecamatan Cidolog. Dalam pengawasan kampanye, kita harus bekerja sesuai dengan peraturan Bawaslu Nomor 11 Tahun 2023 tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum,” jelas Iep.

Baca Juga: Spanduk Caleg Capres Menghiasi Sukabumi Sebelum Pemilu, Ini Kata Panwascam

Dalam Rakor juga dibahas terkait pemasangan APK (Alat Peraga Kampanye), serta lokasi kampanye terbuka, kemudian seputar lokasi penyimpanan logistik.

"Ada lokasi yang sudah diajukan oleh PPK Cidolog untuk titik koordinat atau tempat pemasangan APK dan lokasi kampanye terbuka. Kampanye sendiri sudah dimulai pada tanggal 28 November 2023, sedangkan distribusi logistik ke PPK jadwalnya mulai tanggal 6 Desember 2023," ujarnya.

"Titik lokasi untuk pemasangan APK, ada 5 titik yang ditentukan PPK, per desa satu titik, sedangkan yang ditentukan PPS ada 20 titik dari 5 desa. Untuk TPS sebanyak 65 serta jumlah DPT 14.014," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT